Sukses

IKAPI Lantik 83 Kurator dan Pengurus Baru Angkatan XII

IKAPI menyambut 83 anggota baru kurator dan pengurus dalam acara Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI angkatan XII

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyambut 83 anggota baru kurator dan pengurus dalam acara Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI angkatan XII, pada Jumat (26/5/2023). Acara diselenggarakan di Ballroom Hotel Pullman Hotel Thamrin, Jakarta Pusat.
 
Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita dalam pidato sambutannya mengatakan pelantikan ini bagian dari komitmen IKAPI memajukan dunia ekonomi dan hukum di Indonesia.
 
"Bahwa ini adalah bentuk komitmen IKAPI dalam peran serta memajukan ekonomi dan hukum di Indonesia, khususnya di bidang hukum Kepailitan dan PKPU. Saya yakin bahwa 83 anggota baru ini memiliki profesionalisme dan kapabilitas tinggi dalam menjalankan profesinya sesuai dengan hukum dan etika profesi," ujar Oscar.
 
Inaugurasi ini adalah rangkaian dari proses seleksi yang dilakukan oleh IKAPI, sebagaimana sebelumnya diawali dengan pendidikan intensif kurator dan pengurus pada November dan Desember 2022 lalu dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan oleh IKAPI bekerjasama dengan Ditjen AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.
 
"IKAPI konsen pada kualitas, bukan pada kuantitas dalam setiap penerimaan anggota. Sehinggga kepada 83 rekan-rekan keluarga baru IKAPI, patut untuk berbangga atas hasil perjuangannya baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu" ujar Sekjen IKAPI Primaditya Wirasandi.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Penegakan Hukum

Sambutan juga diberikan oleh Wakil Ketua Umum IKAPI Tisye Erlina Yunus kepada para kurator dan pengurus IKAPI yang baru dikukuhkan. Dia menyabut baik kehadiran para kurator dan pengurus yang baru dilantik.
 
"Selamat bergabung di rumah keluarga besar Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia. Mari bersama mewujudkan penegakan hukum PKPU dan kepailitan yang berkeadilan," kata dia.
 
Kegiatan inaugurasi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan halal bi halal yang dihadiri oleh jajaran pengurus IKAPI, Para Dewan Sertifikasi, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina dan seluruh anggota IKAPI dari lintas angkatan sebanyak 500 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut juga dari unsur Direktur Jenderal AHU Kemenkumham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini