Sukses

Ancol Rayakan HUT ke-70 RI, Cek Deretan Program Spesialnya!

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahaan perayaan HUT ke-70 Republik Indonesia di Taman Impian Jaya Ancol dijamin seru dan menyenangkan. Wahana terbesar di Indonesia ini menyajikan beragam program-program spesial nan inspiratif.

Mulai dari promo tiket masuk, parade karnaval, konser musik, games-games kolosol khas kemerdekaan, beragam hadiah langsung, penanaman pohon sakura hingga pengibaran bendera merah-putih di bawah laut yang didukung musisi Indonesia.

Mengangkat tema "70 Tahun Ekspresi Kemerdekaan", pihak Taman Impian Jaya Ancol berharap muncul berbagai ekspresi kemerdekaan yang inspiratif dan berarti.

"Kita ingin menciptakan beragam ekspresi kemerdekaan. Di sini, masyarakat bebas mengekspresikan dirinya dalam menyambut hari Kemerdekaan. Ekspresi itu yang menunjukkan arti kemerdekaan," ujar Agus saat ditemui di Ancol, Jakarta Jumat (14/8).

Apa saja deretan program spesial Taman Impian Jaya Ancol menyambut hari kemerdekaan RI ke-70, berikut daftarnya :

1. Pantai Karnaval

Ratusan pohon pinang berdiri tegak dan menawarkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda, elektronik, dan lainnya. Pihak Ancol menyiapkan 124 pohon pinang untuk lomba panjat pinang pada 17 Agustus 2015, diperkiraan hampir seribu orang yang terlibat.

Lomba panjat pinang ini akan diiringi oleh panggung musik akbar yang diisi artis-artis Indonesia seperti, Radja, Seventeen Aurel, Ashanty, KDI, Uut Permatasari, dan Via Valen. Di momen ini juga ada persembahan spesial lagi baru dari Radja " Untukmu Indonesiaku". Lomba panjat pinang dan pertunjukkan panggung musik dimulai pukul 15.00 Wib.

Pendaftaran peserta dilakukan dilokasi Pantai Karnaval pada hari yang sama pukul 13.00 WIB. (Syarat: KTP, Tiket Masuk, dan usia peserta antara 17-50 tahun).

>>>Selanjutnya kejutan di Dufan

2 dari 3 halaman

Kejutan Dufan

2. Dunia Fantasi

a. Diskon Tiket Masuk 50 Persen untuk Perempuan

Selama periode 3-31 Agustus 2015, ada promo menarik untuk para perempuan. Pihak Dufan memberikan diskon 50 persen dari harga normal Rp 190.000 menjadi Rp 95.000 (Senin - Jumat) dan Rp 135.000 dari harga normal Rp 270.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Untuk yang lain berlaku tiker reguler dengan harga normal. Sedangkan untuk Premium Rp 370.000 (Senin-Jumat) dan Rp 450.000 (Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

b. 5 Event khusus Dufan di bulan Agustus

Sejak tanggal 15 Agustus, Dunia Fantasi menggelar acara khusus. Anda dapat menikmati kemerdekaan Studio Fantasi di panggung Treasureland di tanggal 15, 16, 17, dan 22 Agustus 2015, pukul 18.30 - 19.00 Wib. Stufan Blash, Parade Akbar, Aerialist Show, hingga Musical Firework bisa Anda nikmati pada 29 Agustus 2015 mulai pukul 14.00 Wib.

3. Atlantis Water Adventures

Taman Impian Jaya Ancol menyediakan doorprize bagi pengunjung yang ikut dalam tantangan Fun Games yang di gelar di Atlantis Water Adventures.

Pada periode Agustus ini, pengunjung juga langsung mendapatkan kartu keanggotaan tahunan Atlantis Value Card. Cukup bayar Rp 150.000, Anda dapat datang kapanpun ke Atlantis Water Adventures.

>>>Selanjutnya Pengibaran Bendera di Bawah Laut

3 dari 3 halaman

Pengibaran Bendera Bawah Laut

4. Ocean Dream Samudra

Pada tanggal 17 Agustus 2015 dilakukan pengibaran bendera terbesar berukuran 13 x 5 meter ini Underwater Theather Ocean Dream Samudra padal pukul 12.30, 14.30, dan 15.30 Wib.

Pada periode Agustus ini, pengunjung juga langsung mendapatkan kartu keanggotaan tahunan Dolphi Card. Cukup bayar Rp 150.000 Anda dapat datang kapan pun ke Ocean Dream Samudra. Tersedia tiket bundling juga, cukup bayar Rp 180.000, Anda dapat masuk ke dua wahana sekaligus Ocean Dream Samudra dan SeaWorld Ancol.

5. Seaworld Ancol

SeaWorld Ancol melakukan pengibaran bendera merah-putih di dalam air dan pembacaan teks proklamasi. Pengibaran bendera dilakukan oleh tim penyelam SeaWorld Ancol dan didukung oleh Chua, Bassis Band Kotak. Pengibaran bendera bawah air ini berlangsung pukul 10.00-11.00 WIB yang dilanjutkan dengan feeding show.

Chua dalam konferensi pers di Ancol menyatakan sangat antusias dan sudah tidak sabar untuk segera mengibarkan bendera di dalam SeaWorld Ancol. Periode Agustus ini, tiket SeaWorld Ancol ditawarkan dengan harga Rp 80.000 (Senin-Jumat) dan Rp 90.000 (Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

Masih banyak keseruan lainnya yang tersebar di berbagai wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Segera datang ke Ancol, catat waktu eventnya, dan bergembiralah bersama keluarga dan sahabat menyambut HUT ke-170 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ekspresikan Kemerdekaan" bersama Taman Impian Jaya Ancol. Kunjungi twitter: @ancoltmnimpian dan websitenya www.ancol.com

(Adv)