Sukses

Pesawat Komala Air Jatuh di Landasan Terbang Yahukimo Papua

Pihak SAR terus berkoordinasi dengan maskapai Komala Air terkait kecelakaan pesawat tersebut.

Liputan6.com, Jayapura - Pesawat Komala Air tujuan Wamena-Ninia, Kabupaten Yahukimo mengalami crash landing di Lapangan Terbang perintis Ninia, Yahukimo, Papua sekitar pukul 07.45 WIT hari ini. Pesawat berbadan kecil ini membawa 4 penumpang dan 2 kru pesawat.

"Saat ini Helikopter Vida milik missionaris sedang melakukan evakuasi penumpang dan korban lainnya ke Rumah Sakit Umum Daerah Wamena. Belum bisa dipastikan ada korban tewas dalam kecelakaan ini, namun dari penumpang ada yang mengalami korban luka berat dan patah tulang," kata Kepala SAR Jayapura, Ludianto di Jayapura, Rabu (12/8/2015).

Sejauh ini, pihak SAR terus berkoordinasi dengan maskapai Komala Air terkait kecelakaan pesawat tersebut.

"Sampai sekarang kami terus berkoordinasi dengan Komala Air. Yang kami dapat info bahwa maskapai ini baru untuk wilayah pegunungan," ungkap Ludianto.

Informasi yang diterima Liputan6.com menyebutkan, pesawat Komala Air terbang dari Wamena pukul 07.25 WIT dan tiba di Bandara Perintis Ninia pukul 07.45 WIT. Saat akan terbang kembali ke Wamena, kapal terbang itu mengalami gangguan mesin dan langsung jatuh di runway. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini