Sukses

TNI Bantu Persiapan Sail Tomini 2015

Operasi Bhakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015 digelar di Pantai Pangi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Makassar - TNI ikut membantu pelaksanaan Sail Tomini 2015 di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah yang puncak acaranya berlangsung pada 19 September 2015.

Kodam VII Wirabuana akan melaksanakan kegiatan Operasi Bhakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015 di Pantai Pangi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini digelar pada pekan kedua bulan Agustus hingga pekan kedua September tahun 2015.

Kepala Penerangan Kodam VII/ Wirabuana, Kolonel Czi I Made Sutia berharap, Sail Tomini 2015 ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian dan memajukan daerah setempat, khususnya sektor pariwisata.

"Dalam rangka membantu tugas pemerintah di daerah, Kodam VII/Wrb mendukung kesuksesan kegiatan Sail Tomini tahun 2015 dengan melaksanakan kegiatan Operasi Bhakti Kartika Sail Tomini untuk percepatan pembangunan di daerah," kata Made kepada Liputan6.com di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/8/2015).

"Antara lain pembangunan infrastruktur yang diwujudkan secara fisik dengan kegiatan pembangunan jalan, jembatan, fasilitas pendidikan, prasarana kesehatan, serta beberapa kegiatan nonfisik untuk menunjang peningkatan kualitas SDM dan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara masyarakat," imbuh dia.

Kegiatan Operasi Bhakti Kartika Jaya Sail Tomini, lanjut dia, akan dilaksanakan di wilayah Kodim 1306/Dgl, Korem 132/Tdl serta tempat objek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan mendukung pelaksanaan Sail Tomini 2015.

Jajarannya saat ini telah melakukan rapat koordinasi kesiapan satuan/instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Bhakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015.

Teluk Tomini dinilai sebagai kawasan itu memiliki posisi strategis dan merupakan jantung segitiga karang dunia (coral triangle). Serta memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini