Sukses

15 Ribu Warga Sulsel Ramaikan Jalan Sehat Muktamar Muhammadiyah

Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia, di antaranya mobil Daihatsu Ayla, paket umroh, dan sepeda motor.

Liputan6.com, Makassar - Kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka menyongsong Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diikuti 15 ribu peserta. Meereka terdiri berbagai keluarga kader Muhammadiyah di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Jalan santai yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar Jalan Ahmad Yani, Minggu (26/7/2015) dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Peserta gerak jalan santai mengawali kegiatan dari garis awal di Lapangan Karebosi dan juga berakhir di Lapangan Karebosi Makassar.

Kegiatan jalan santai ternodai dengan aksi copet yang dialami oleh beberapa peserta jalan santai. Mereka kecopetan di antara desakan-desakan ribuan orang yang mengikuti acara.

"‎Ada rombongan copet yang menyelinap masuk di dalam ribuan peserta jalan santai sehingga ada sekitar puluhan peserta jadi korban copet," kata Koordinator Humas Muktamar Muhammadiyah‎ Husni Yunus di lokasi acara.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh Romdhan Pomanto, dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal serta tokoh-tokoh Muhammadiyah Sulsel lainnya.

Jalan sehat menjelang Muktamar Muhammadiyah di Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia, di antaranya hadiah utama yakni mobil Daihatsu Ayla, paket umroh dan sepeda motor.

Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar digelar pada 3-8 Agustus 2015. Acara dijadwalkan dibuka Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung mengatakan, saat ini polisi yang disiapkan dalam pengamanan pelaksanaan muktamar itu sekitar 300 personel. Jumlah itu terdiri dari semua unsur di jajaran Polda Sulselbar. (Mvi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini