Sukses

Terjebak Macet, Jokowi Hadiri Buka Bersama di Kediaman Ketua DPD

Wapres JK, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, para menteri Kabinet Kerja menghadiri bukber di kediaman Irman Gusman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  ‎Irman Gusman di Jalan Denpasar Raya, Blok C, nomor 8 Kuningan, Jakarta Selatan. ‎Jokowi datang terlambat ke acara tersebut. Penyebabnya, karena kemacetan yang cukup parah di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Presiden.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (24/6/2015), setelah keluar dari lingkungan Istana Kepresidenan, rombongan Presiden melewati ruas Jalan HR Rasuna Said. Walau dikawal 5 rangkaian mobil pengawal dan 2 motor di kanan kirinya, mobil berpelat RI 1 tetap harus berjuang dengan kemacetan di ruas jalur tersebut.

Kemacetan terjadi dari Jalan Rasuna Said hingga jalan menuju kearah Jalan Denpasar, Kuningan tempat acara buka puasa bersama digelar. Polisi pun terlihat tidak menutup jalur yang akan dilalui oleh Presiden.

Setelah bermacet-macet ria, Jokowi tiba di kediaman Irman pukul 17.40 WIB. Jokowi yang terlambat 40 menit dari jadwal acara yaitu pada pukul 17.00 WIB itu pun langsung masuk ketempat acara yang digelar di halaman depan rumah Irman Gusman. Untuk menampung para tamu yang hadir sebuah tenda berwarna merah putih dan motif batik didirikan di halaman rumah dinas tersebut.

Rombongan Presiden Jokowi terjebak macet di jalan. (Liputan6.com/ Luqman Rimadi)

Selaku tuan rumah, Irman Gusman sempat memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada para tamu yang hadir.

Beberapa tamu penting yang hadir di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, para menteri Kabinet Kerja, dan para Duta Besar perwakilan negara tetangga untuk Indonesia.

Selain itu hadir pula para ketua umum partai politik, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketua umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Setelah Irman memberi sambutan selama beberapa menit, acara pun dilanjutkan dengan penyampaian Kultum (Kuliah tujuh menit) oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dan dilanjutkan buka puasa bersama. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini