Sukses

Abraham Samad Janji Beri Kejutan di Praperadilan Novel Baswedan

Samad mengaku sangat paham dengan masalah yang menimpa salah seorang penyidiknya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua non-aktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad akan memberikan kesaksian dalam sidang praperadilan yang diajukan Novel Baswedan. Namun, ketika ditanya mengenai materi kesaksian yang akan disampaikan, dia mengatakan tidak ingin bicara banyak mengenai hal itu. Dia hanya menyatakan akan memberikan kejutan di persidangan nanti.

"Kalau saya sampaikan sekarang nanti sudah basi. Supaya itu sesuatu yang surprise. Kalau dikemukakan sekarang ya tidak jadi surprise," ujar Samad di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Meski demikian, dia menerangkan akan memberikan kesaksian yang dia lihat dan dia ketahui. Samad mengaku sangat paham dengan masalah yang menimpa salah seorang penyidiknya itu.

"Saya jelaskan apa yang saya ketahui dan saya lihat. Dengan sebenar-benarnya. Saya paham betul semua proses yang menimpa Novel, saya ketahui jelas karena saat itu saya sebagai Ketua KPK," tegas dia.

Samad juga menerangkan, akan memberikan salah satu keterangan dalam kesaksiannya berupa proses administratif antara pimpinan KPK dan Kapolri. "Alasan saya menyurati pimpinan Polri akan saya jelaskan dalam persidangan," pungkas Samad. (Ado/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.