Sukses

Dari Papua Barat, Jokowi Beringsut ke Papua Nugini

Liputan6.com, Biak - Dari Papua Barat, Presiden Jokowi bertolak ke Papua Nugini untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjianto, Jokowi bertolak ke Papua Nugini melalui Bandar Udara Frans Kaiseipo, Pulau Biak, Papua Barat.

Apa saja yang bakal dibahas sang Presiden di negeri tetangga itu?

"Banyak hal yang akan dibahas, nanti detail setelah sampai di sana," kata Jokowi saat konferensi pers di Biak, Papua Barat, Senin (11/5/2015).

Kunjungan kenegaraan ini digelar selama dua hari, sejak 11 dan 12 Mei 2015. Lawatan ke Papua Nugini ini dilakoni Jokowi setelah 5 hari melakukan kunjungan kerja dari Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sebelum berangkat ke Papua Nugini, Jokowi pagi harinya membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Kota Manokwari.

Usai membagi KIS, dia langsung berangkat ke Bandar Udara Rendani menuju Biak menggunakan Pasawat Boeing milik TNI Angkatan Udara.

Setelah sampai di Biak, Jokowi dan rombongan berganti Pesawat Kepresidenan menuju Bandara Internasional Jacksons, Papua Nugini. (Ant/Ndy/Mut)

Loading