Sukses

Cristian Gonzales dan Angel Lelga Diusulkan Jadi Cawabup Malang

Menurut Subhan, munculnya kedua nama itu tentu sangat menguntungkan Partai Gerindra.

Liputan6.com, Malang - Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Malang, Jawa Timur, bakal digelar akhir tahun ini. Sejumlah partai politik pun mulai menjaring nama-nama untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (wabup).

DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang menerima usulan dua nama yang sudah tidak asing untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. Kedua nama itu yakni artis Angel Lelga dan striker Arema Cronus Cristian Gonzales.

"Beberapa nama yang diusulkan oleh kader kami adalah Cristian Gonzales dan Angel Lelga," ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Subhan, di Malang, Rabu (6/5/2015).

Menurut Subhan, munculnya kedua nama itu tentu sangat menguntungkan. Sebab, elektabilitas mereka yang tak bisa dipungkiri lagi bisa mendongkrak perolehan suara Gerindra.

"Kalau keduanya mau maju tentu kami Alhamdulillah," ucap Subhan.

Namun, sambung pria yang juga Wakil Bupati Malang ini, pencalonan Cristian Gonzales dan Angel Lelga harus tetap melalui mekanisme partai, jika keduanya berminat ingin maju sebagai calon wakil bupati Malang.

"Tetap harus mengambil formulir pendaftaran, sesuai mekanisme yang ada," jelas Subhan. Dia mengungkapkan, sejauh ini partainya belum membuka komunikasi dengan Cristian Gonzales maupun Angel Lelga. Tapi tidak menutup kemungkinan Gerindra akan menawari keduanya mengambil formulir.

Popularitas Cristian Gonzales

Cristian Gonzales (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

DPC Gerindra Kabupaten Malang mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Malang hari ini. Hingga saat ini, baru 2 nama yang sudah mendaftar sebagai calon wakil bupati yakni Zia Ulhaq, anggota DPRD Kabupaten Malang, dan Arina Nurfina, seorang pemilik rumah sakit swasta di Malang.

Dalam Pilkada Kabupaten Malang 2015, Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PPP, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Sebab, perolehan suara Gerindra tidak mencukupi jika harus mengusung calon sendiri.

Terkait hal ini, istri Cristian Gonzales, Eva Siregar Gonzales, mengaku belum mendengar langsung dari Gerindra perihal munculnya nama sang suami dalam bursa calon wakil bupati Malang.

"Banyak yang menanyakan itu. Tetapi kalau pihak Gerindra memang serius, harusnya berkomunikasi dengan kami. Jangan hanya berbicara di media," ucap Eva.

Eva menyebut, munculnya nama Cristian Gonzales untuk maju dalam pilkada Kabupaten Malang menunjukkan nama pemain naturalisasi itu sudah sangat populer. Terutama di kalangan kelompok pendukung klub Arema, Aremania.

"Anak kecil saja sudah tahu nama Gonzales. Tapi bagi saya silakan datang untuk berkomunikasi, apakah nanti akan kami maju atau tidak bergantung nanti. Gonzales kan juga Warga Negara Indonesia, punya hak politik yang sama," tandas Eva.

Angel Lelga sendiri sebelumnya pernah menjadi calon anggota DPR saat pemilu legislatif April lalu. Namun dia gagal duduk di kursi Senayan karena perolehan suaranya tidak mencukupi syarat menjadi anggota dewan. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.