Sukses

Jelang Puncak KAA, Jalan Otista Bandung 'Disulap' Lebih Cantik

Liputan6.com, Bandung - Suasana berbeda akan terlihat jelas begitu melintas di Jalan Otto Iskandardinata atau Otista tepat di depan pusat perbelanjaan Pasar Baru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jika pada hari biasanya antrean kendaraan yang hilir mudik masuk ke sentra pakaian tersebut sangat padat, ditambah dengan PKL dan parkir liar, namun kini berbeda. Begitu melintas, orang-orang akan takjub dengan pemandangan lain. Jalan Otista bersolek menyambut Konferensi Asia Afrika ke-60 di Bandung 24 April 2015.

Sepanjang sekitar 100 meter, pengguna jalan akan disuguhkan pemandangan ratusan payung yang dipasang di atas jalan.

Hal tersebut membuat siapa saja yang melihat merasa bagaikan melintas di jalanan di Eropa. Seperti yang dirasakan warga bernama Febi Rahadian (20).

Dia mengaku pangling dengan tampilan baru Jalan Otista ini. Bulan lalu saat dia melintas jalan ini belum terdapat pernak-pernik indah seperti ratusan payung yang dipasang.

"Keren banget. Ini kaya bukan Pasar Baru. Biasanya macet, banyak parkir liar, kotor. Sekarang bersih seperti di luar negeri," kata Febi saat ditemui di Jalan Otista, Selasa (21/4/2015).

Dia berharap, pemerintah meneruskan pembenahan kota menjadi sesuatu yang indah dan membuat siapa saja yang melintas takjub.

"Harus diteruskan dan cari tempat baru dengan konsep baru. Harapannya pemerintah berbuat seperti ini jangan pas KAA saja tapi seterusnya. Biar kita nyaman dan makin mencintai kota ini," kata Febi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.