Sukses

Pantau Bandung, Kapolri Nyatakan Situasi Peringatan KAA Aman

Pengamanan prima pada peringatan KAA di Bandung amat penting dilakukan guna mengantisipasi adanya ancaman dan gangguan

Liputan6.com, Bandung - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memeriksa sejumlah persiapan keamanan pada acara puncak peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung yang akan diselenggarakan pada Jumat 24 April 2015 mendatang.

Mantan Wakil Kepala Polri itu pun menyambangi sejumlah tempat yang nantinya digunakan sejumlah delegasi pada pelaksanaan KAA, seperti Hotel Savoy Homan, Gedung Merdeka, Masjid Agung Jabar dan Gedung Pakuan. Ia didampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Herywan.

Badrodin mengatakan dari hasil pengecekan, dirinya mengaku puas dengan kesiapan seluruh pihak yang terlibat. "Sampai saat ini situasi aman dan tidak ada gangguan berarti," katanya di sela-sela kunjungan, Bandung, Selasa (21/4/2015).

Ia menjelaskan, pengamanan prima pada peringatan KAA di Bandung amat penting dilakukan guna mengantisipasi ancaman dan gangguan.

"Untuk acara puncak yang dihadiri beberapa kepala negara, kita harus melakukan pengecekan. Pengamanan harus betul-betul prima, harus betul-betul aman kemudian juga bisa nyaman," jelasnya.

"Karena itu kita berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," tutupnya. (Han/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini