Sukses

Sambut Delegasi KAA, Satpol PP DKI Bakal Berdandan ala Kerajaan

Mereka akan mengenakan pakaian ala tentara kerajaan.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Satpol PP DKI Jakarta ikut diterjunkan saat Konferensi Asia Afrika (KAA) digelar di Ibukota pada 19-23 April 2015. Namun tidak berpakaian dinas seperti biasa, aparat-aparat Pamong Praja itu akan tampil unik di hadapan para pemimpin negara sahabat. Mereka akan mengenakan pakaian ala tentara kerajaan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, 'tentara' kerajaan ini akan ditempatkan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka akan berbaris menyambut para peserta KAA.

"Satpol PP juga diminta sebagai pasukan Bala Rama, pasukan tentara kerajaan, nanti sebagai pager bagus saat pelaksanaan penyambutan presiden dan delegasi di bandara," kata Kukuh di Balaikota, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Kukuh mengatakan, telah menyiapkan segala persiapan untuk penyambutan. Sejauh ini, permintaan tugas tambahan untuk Satpol PP baru sebatas menjadi tentara kerajaan.

Tapi, Kukuh menyatakan, anggotanya siap jika diminta menunjukan beberapa atraksi.

"Kalau diminta misalnya berkreasi menampilkan tari, mecahin balok es atau besi, itu tempatnya kita. Gurunya di sini semua di Satpol PP," pungkas Kukuh.

KAA ke-60 akan dilaksanakan di 2 kota, yaitu Jakarta pada 19-23 April dan Bandung pada 24 April 2015. Agenda KAA meliputi 'Asia-Afrika Bussiness Summit' dan 'Asia-Africa Carnival'.

Tema KAA ke-60 yang dibawa Indonesia dalam acara yang akan dihadiri 109 pemimpin negara dan 25 organisasi internasional tersebut adalah peningkatan kerja sama negara-negara di kawasan selatan, kesejahteraan, serta perdamaian. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.