Sukses

Kantor Buruh KSBSI Diberondong Tembakan Jelang May Day

"Mulanya suara rentetan tembakan itu kami kira suara petasan yang sengaja dinyalakan oleh orang yang melintas di jalan depan kantor KSBSI."

Liputan6.com, Jakarta Malam itu tiba-tiba terdengar suara rentetan tembakan. Semula dikira petasan. Setelah dicek, ada peluru menembus kaca mobil dan ruangan kantor buruh.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid menuturkan penembakan di Kantor KSBSI, Jl Cipinang Muara Raya nomor 33 Jatinegara, Jakarta Timur itu terjadi pada Selasa 14 April 2015 malam pukul 22.45 WIB.

Kejadian berawal ketika di dalam ruangan kantor KSBSI lantai 1 duduk berbincang-bincang antara Mudhofir bersama Ketua BPK KSBSI Baharudin Simbolon, Ketua DPP FSB Kamiparho Bidang Konsolidasi Surnadi Nardi, dan Sekretaris Korwil KSBSI Haris Isbandi.

"Kami mendiskusikan perkembangan persiapan May Day 2015. Namun tiba-tiba dikejutkan oleh suara rentetan tembakan peluru yang datangnya dari jalan depan kantor KSBSI. Mulanya suara rentetan tembakan itu kami kira suara petasan yang sengaja dinyalakan oleh orang yang melintas di jalan depan kantor KSBSI," ungkap Mudhofir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Tepat di depan Kantor KSBSI terparkir mobil Surnadi, dan di luar pagar terparkir mobil Mudhofir dan mobil Baharudin. Setelah dicek, ketiga mobil tersebut mengalami pecah kaca dan ada lubang seperti ditembus peluru.

"Lalu kaca ruangan DPP FSB Garteks dan kaca ruangan DPP F Nikeuba mengalami hal yang sama. Saat ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat yakni Polsek Jatinegara," ujar Mudhofir. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini