Sukses

Gibran-Selvi Kenakan Busana Jawa Klasik Saat Resepsi

Busana resepsi yang dikenakan calon pasangan Gibran-Selvi kurang lebih, sama dengan busan saat malam final Pemilihan Putra Putri Solo.

Liputan6.com, Solo - Putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikahi Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Pasangan ini sudah menyiapkan busana resepsi pernikahan yang rencananya digelar sebelum Ramadan.

Gibran dan Selvi menyerahkan desain busana resepsinya kepada desainer lokal Solo, Hanif Nanjaya. Hanif memiliki busana khusus kebaya bernama Chili Kebaya.

Manajer Chili Kebaya Doddy Nanjaya mengatakan, konsep busana yang akan dikenakan pasangan Gibran-Selvi adalah busana Jawa klasik khas keraton.

"Konsepnya menggunakan adat Jawa klasik. Istilahnya busana zaman keraton," ungkap Doddy yang juga suami dari desainer Hanif Nanjaya, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (14/4/2015).

Doddy menjelaskan, rencananya mempelai wanita akan menggunakan kebaya klasik khas Keraton Jawa. Sedangkan mempelai laki mengenakan beskap khas Jawa. "Nanti bawahannya jarit," kata dia.

Menurut Doddy, busana pengantin Gibran-Selvi berwarna hitam. Sedangkan bahannya beludru hitam. "Kebayanya akan ditambahkan payet, batu, dan pernak-pernik. Jadi kesannya lebih mewah, " jelas dia.

Doddy mengatakan, pasangan Gibran-Selvi mendatangi rumah kebayanya sebulan yang lalu. Pasangan ini hanya datang berdua ke butik Chili Kebaya yang beralamat di Jalan RM Said, Solo.

"Busana resepsi ini atas keinginan Mbak Selvi," tutur dia.

Doddy mengakui, rumah modenya itu memang menjadi pendukung busana saat malam final Pemilihan Putra Putri Solo. Sementara Selvi merupakan mantan Putri Solo 2009.

"Butik ini menjadi langganan Putra Putri Solo. Karena desain di Chili Kebaya menjadi langganan saat acara pemilihan Putra Putri Solo," jelas dia.

Busana resepsi yang dikenakan calon pasangan pengantin Gibran-Selvi, lanjut Doddy, kurang lebih sama dengan busana saat malam final Pemilihan Putra Putri Solo. Busana ini ditargetkan selesai awal Mei mendatang. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.