Sukses

Kompleks Majelis Az Zikra Arifin Ilham Diserang Puluhan Orang

Arifin Ilham menambahkan, para penyerang itu mencoba menganiaya dan menculik pengurus Az Zikra bernama Faisal.

Liputan6.com, Bogor - Kompleks majelis Az Zikra KH Arifin Ilham di Sentul, Bogor, Jawa Barat, diserang segerombolan orang pada Rabu 11 Februari 2015 sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka berjumlah sekitar 30 orang.

"Kampung Majelis Az Zikra yang berada di sekitar Masjid Az Zikra Sentul Bogor diserbu segerombolan preman yang mengaku dari faham syiah yang dipimpin oleh seorang yang mengaku Habib Ibrahim," tulis KH Arifin Ilham yang dikutip dari laman Facebooknya, Kamis (12/2/2015).

Arifin Ilham menambahkan, para penyerang itu mencoba menganiaya dan menculik pengurus Az Zikra bernama Faisal. Gerombolan tersebut, kata dia, marah lantaran majelis binaannya menolak faham syiah dan meminta spanduk penolakan faham tersebut diturunkan.

"Faham syiah adalah ajaran yang difatwakan Majlis Ulama Indonesia sesat. Kami minta aparat menahan gerombolan itu atas delik penyerbuan, penganiyaan dan penculikan sahabat kami tercinta," jelas Arifin.

Saat ini, para penyerang itu telah dibawa ke Mapolres Bogor untuk menjalani pemeriksaan.  

"Kami minta proses hukum tegas atas gerombolan itu, dan sekarang gerombolan itu dibawa ke Mapolres Bogor," lanjut Arifin.  (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini