Sukses

Sekolah Internasional Milik AS di Salatiga Libur

Mountain View International Christian School milik AS di Salatiga, Jawa Tengah, diliburkan. Kendati aksi anti-AS tetap marak, tak ada <i>sweeping</i> dan perusakan aset-aset AS di sana.

Liputan6.com, Salatiga : Menyusul unjuk rasa anti-Amerika Serikat, Mountain View International Christian School milik AS di Desa Laseman, Kecamatan Dukuh, Salatiga, Jawa Tengah, meliburkan 144 siswa dan 60 pengajar berkewarganegaraan AS. Libur yang semestinya mulai pada November nanti tak ada batasan waktu.

Aparat Kepolisian Resor Salatiga yang berpakaian sipil sudah ditempatkan di lingkungan sekolah ini. Pasalnya, selain isu sweeping, pertengahan bulan silam, sekolah ini juga diterpa isu bom, meski ancaman itu tak terbukti. Kendati aksi menentang AS tetap marak, tak ada sweeping dan perusakan aset-aset AS dan warga asing lainnya di sana. Di lain tempat, suasana perkuliahan di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga berjalan normal. Di universitas itu tercatat sejumlah tenaga pengajar dan mahasiswa AS.(MTA/Yudi Sutomo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini