Sukses

Prabowo Puji Suasana Politik di Jakarta

Prabowo mengajak kadernya untuk menjaga supaya Partai Gerindra tidak kehilangan marwahnya sebagai partai yang memperjuangkan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta akan membangun gedung sekretariat baru di bilangan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Peletakan batu pertama pembangunan gedung dilakukan berbarengan dengan peringatan HUT ke-7 Partai Gerindra.

Pantauan Liputan6.com, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara tersebut. Prabowo yang datang dengan mengenakan safari putih, langsung disambut pantun dan pencak silat ala "palang pintu" khas budaya Betawi. Mendengar untaian beberapa pantun, Prabowo tersenyum.

Ketua DPD Gerindra M Taufik mengatakan, bersyukur dengan hadirnya Prabowo dan bisa membangun gedung DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Ini adalah upaya bersama Fraksi Gerindra. Alhamdullilah sudah kita selesaikan pembelian tanahnya dan bisa dibangun," ujar Taufik di Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Sementara itu, Prabowo mengucapakan terima kasih. Dia mengaku kaget karena DPD Gerindra DKI bisa mendapatkan tanah di pinggir jalan.

"Saya disuruh datang untuk melakukan peletakan batu. Saya kaget, tapi boleh juga pas saya tahu di pinggir jalan. Yang penting semangatlah dulu," kata Prabowo.

Prabowo mengajak kadernya untuk menjaga supaya Partai Gerindra tidak kehilangan marwahnya sebagai partai yang memperjuangkan rakyat.

"Gerindra hadir untuk berjuang bersama unsur-unsur bangsa lainnya. Membela rakyat yang lemah dan miskin. Menjaga kedaulatan bangsa, menjaga kekayaan bangsa, menjaga kehormatan bangsa. Kita gotong royong kehidupan Pancasila, kita hidup dengan kekeluargaan, itulah pandangan hidup kita. Saya tekankan keluarga besar Gerindra, jangan pernah hilang jati diri," pesan Prabowo.

Prabowo juga memuji suasana politik di DKI Jakarta yang penuh kedamaian. "Suasana politik di DKI penuh kedamaian. Parpol menerima mandat dari rakyat, kepercayaan rakyat. Tapi kita harus bersaing dengan kekuataan yang positif bukan kekuatan negatif. Kita berlomba dengan gagasan. Kita harus berlomba dengan kebaikan," jelas dia.

Saat meletakan batu pertama secara simbolis, Prabowo berpantun, "buah mangga buah kuini. Dibeli di Pasar Raya. Kita akan bangun gedung ini, untuk kejayaan Indonesia Raya." (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini