Sukses

Penjelasan Abraham Samad Soal Foto Syur Bersama Feriyani Lim

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya foto syur mirip Ketua KPK Abraham Samad seranjang bersama mirip Feriyani Lim membuat Samad angkat bicara. Dia memamerkan foto yang sudah ditelaah ahli forensik.

Foto yang sudah dianalisa dengan beberapa lingkaran merah tersebut dipegang Samad dan dipamerkan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/2/2015).

"Ini foto dari ahli forensik, sudah diberi analisa. Badan saya tidak semontok ini," ujar Samad sambil menunjuk lengan pria berwajah mirip dia di foto tersebut.

Hasil telaah dari tim forensik KPK, lanjut Samad, menunjukkan ada perbedaan pada lampu yang menempel pada dinding di dalam kamar di atas ranjang.

"Badan pria di foto itu berotot seperti badan olahragawan," kata Samad.

"Tim Forensik sudah menganalisa lebih jauh foto ini dan dapat dipertanggungjawabkan," tegas Samad.

Abraham Samad dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan pemalsuan dokumen untuk pembuatan paspor. Pelapornya adalah Feriyani Salim (27), seorang pengusaha Garment asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Kuasa hukumnya, Haris Septiansyah, juga melaporkan ketidaknyamanan Feriyani karena foto syur yang beredar. Sehingga dia meminta agar apartemennya di Senayan dijaga polisi.

Foto syur merupakan terpaan kedua Samad. Sebelumnya beredar foto mesra mirip Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira. Namun foto itu terbukti rekayasa.

Loading