Sukses

4 Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Kebun Raya Bogor

Sebuah pohon tua di Kebun Raya Bogor (KRB) tumbang dan menimpa puluhan orang yang tengah berekreasi di lokasi wisata itu.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah pohon tua di Kebun Raya Bogor (KRB) tumbang dan menimpa puluhan orang yang tengah berekreasi di lokasi wisata itu. Akibatnya, 4 orang tewas dan 21 lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, sebatang pohon yang berada di Kebun Raya Bogor tumbang sekitar pukul 10.00 WIB. Nahas, saat pohon tumbang, ada puluhan orang yang berada di bawahnya.

Salah seorang saksi, Yani Wahyuni mengatakan, saat kejadian, para korban yang merupakan pekerja dari PT Asata Mandiri Agung tengah berekreasi.

"Karyawan lagi ngumpul. Bahas soal UMK dan sosialisasi. Pas ngumpul tiba-tiba pohon langsung tumbang," jelas dia di Rumah Sakit PMI Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/1/2015).

Dia juga mengaku beberapa rekannya sempat terhimpit di bawah batang pohon. "Sebelum tumbang memang ada suara seperti pohon retak. Kejadiannya cepet banget. Saya lihat banyak yang luka parah di kepalanya," ungkap dia.

Kini seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit PMI Kota Bogor untuk diberikan penanganan medis. Beberapa rekan korban sudah memenuhi RS PMI Kota Bogor. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.