Sukses

Ahok Rayakan Natal di Kampung Halaman

Demi berkumpul bersama keluarga, Ahok mengaku akan terbang ke Belitung sehari sebelum perayaan hari besar umat Kristiani itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku dirinya tidak akan menggelar open house saat Hari Raya Natal yang dirayakan tiap tanggal 25 Desember. Pria yang biasa disapa Ahok itu mengaku akan memanfaatkan momen tersebut tahun ini, bersama dengan keluarga besarnya di tanah kelahirannya Belitung Timur.

Demi berkumpul bersama keluarga saat Natal, Ahok mengaku akan terbang ke Belitung lebih awal. Yakni sehari sebelum perayaan hari besar umat Kristiani itu.

"Iya, nanti aku di Belitung, berangkat tanggal 24 Desember pagi," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014).

Karena mudik ke kampung halamannya, Ahok pun mengaku dirinya tidak akan menggelar open house di kediaman dinasnya seperti perayaan Natal tahun lalu. Natal kali ini, Ahok mengaku lebih banyak bersilaturahmi dengan keluarga besarnya di Belitung Timur. "Nggak ada open house, aku kan di Belitung," ucap dia.

Lalu apakah ada tradisi khusus yang dilakukan saat perayaan Natal bersama dengan keluarga besarnya? Ahok mengaku perayaan Natal dikeluarganya hanya dilakukan secara sederhana dan tidak ada tradisi khusus seperti tukar kado atau bagi-bagi angpao bagi kerabat terdekatnya.

"‎Nggak ada (tradisi khusus), ya kalau inget ya dikasih, kalau nggak, ya nggak. Aku ngga terlalu mistik orangnya," ucap mantan politisi Partai Gerindra itu. ‎(Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.