Sukses

Pascalongsor Banjarnegara, Keluarga Korban Datangi Puskesmas

Ratusan warga terus berdatangan ke Puskesmas Karangkobar, Banjarnegara,mencari tahu informasi keberadaan keluarga dan sanak saudara mereka.

Liputan6.com, Banjarnegara - Pascabencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, hingga Sabtu sore ini ratusan warga terus berdatangan ke puskesmas setempat. Mereka hendak mencari tahu informasi keberadaan keluarga dan sanak saudaranya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/12/2014), sore ini telah dilaporkan 9 korban tewas ditemukan. Seluruh jenazah berada di Puskesmas dan tengah dilakukan proses identifikasi.

Diperkirakan terdapat sekitar 100 warga belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan hingga petang tadi terus melakukan pencarian korban longsor dengan peralatan manual.

Dalam proses evakuasi ini, 600 personel gabungan dari berbagai unsur diterjunkan. Namun, cuaca dan medan berat menjadi kendala bagi tim.

Bencana tanah longsor terjadi di perbukitan Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara setinggi sekitar 80 meter longsor dengan lebar mencapai 60 meter.

Puluhan rumah yang dihuni sekitar 300 jiwa dari 53 keluarga juga dilaporkan tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Jumat 12 Desember sekitar pukul 17.30 WIB. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini