Sukses

Sekelompok Orang Masuk, Rapat Pleno di Kantor DPP Golkar Ricuh

Sekelompok orang yang mengatsanamakan AMPG tiba-tiba mendesak masuk ke ruang rapat pleno.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok orang yang mengatasnamakan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang dipimpin Yorrys Raweyai, tiba-tiba mendesak masuk ke ruang rapat pleno yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat sore ini.

Pantauan Liputan6.com, Senin (24/11/2014), massa yang berjumlah sekitar puluhan orang itu berseragam AMPG loreng-loreng. Sambil mendesak masuk ke ruang pleno, mereka mendesak rapat pleno dibubarkan.

"Bubarkan rapat pleno, hidup Golkar....!" teriak massa.

Desakan mereka agar masuk ke ruang rapat pleno dicegah petugas keamanan. Namun lantaran petugas keamanan tak sebanding dengan massa, pintu masuk akhirnya jebol.

Saat masuk ke dalam, sejumlah peserta maupun beberapa pimpinan rapat pun terkejut. Mereka tak mengira rapat pleno penentuan lokasi Munas IX Partai Golkar itu akan terjadi seperti ini.

Di dalam ruang rapat pleno, massa AMPG berteriak dan beberapa orang dari mereka memukul-mukul meja. Massa yang kebanyakan bertubuh tegap itu menemui sejumlah pimpinan rapat, di antaranya Agung Laksono dan Theo L Sambuaga yang tengah berada meja pimpinan sidang.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dan beberapa pimpinan rapat lain sedang menunaikan salat magrib. Rapat saat itu memang sedang ditunda.

"Selamatkan Partai Golar, Golkar bukan milik segelintir orang. Jangan paksakan Munas Golkar," teriak beberapa anggota AMPG di luar maupun di dalam ruang rapat.

Rapat pleno ini selain untuk menentukan lokasi Munas IX Partai Golkar, juga membahas sikap-sikap politik partai serta pembahasan rekomendasi perubahan AD/ART. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini