Sukses

Hatta Rajasa: Saya Happy Banget KIH dan KMP di DPR Berdamai

Ketua Umum PAN itu merasa senang dengan adanya kesepakatan damai KIH-KMP di DPR. Dia berharap parlemen bisa segera bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pertikaian antara kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR ternyata menimbukan kesan yang mendalam bagi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. Mantan Menko Perekonomian itu pun merasa senang dengan adanya kesepakatan damai KIH-KMP tersebut.

"Saya happy banget. Padahal saya bukan anggota DPR," ujar Hatta usai bertemu dengan perwakilan KIH di rumahnya, Jakarta, Sabtu (15/7/2014).

Hatta pun bercerita mengenai pertikaian yang selama ini terjadi. Dirinya menegaskan pembicaraan antara kedua koalisi sudah berlangsung lama. "Baru 2 kali saja kita ungkapkan pertemuan kita, padahal ini sudah berlangsung dari seminggu," jelas dia.

Hatta menegaskan bahwa komunikasi antara kedua kubu selama ini berjalan dengan baik dan melahirkan prinsip-prinsip yang berguna bagi semua pihak.

"Mari melepaskan kepentingan sempit, ini bukan retorika. Kedua, muncul respek saling menghormati dan menghargai, itulah bibit teras kepercayaan. Ketiga, mari hormati lembaga parlemen kita ini dengan katakanlah mmpercepat dewan bekerja," kata Hatta.

Dia melanjutkan, kesepakatan yang tercapai akan menjawab kesimpangsiuran di tengah masyarakat. "Baguslah, tenang republik. Tantangan kita bukan hal yang begini, kita menghadapi ASEAN, menghadapi dunia, menghadapi orang investasi di Indonesia. Kalau energi kita habis untuk gini kan kasihan," pungkas Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • KIH

  • KMP

Video Terkini