Sukses

Bambang Soesatyo Golkar: Saya Dukung Ical

Namun tak hanya kepada Ical, Bamsoet juga memberikan dukungannya kepada 7 kandidat calon Ketua Umum Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Bendahara Umum DPP Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengaku mendukung Aburizal Bakrie alias Ical untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum.

"Saya dukung Ical," ucap Bambang, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Namun tak hanya kepada Ical, Bamsoet juga memberikan dukungannya kepada 7 kandidat calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, MS Hidayat, Hajriyanto Y Thohari dan Airlangga Hartarto.

"7 calon ketua umum lain juga. Saya sebagai DPP pasti dukung," imbuh Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI itu.

Bambang menambahkan, sebagian besar kader Golkar menilai Ical masih berhasil mempertahankan posisi Golkar sebagai partai besar pada Pemilu beberapa bulan lalu. Meski, kata dia memang perolehan suaranya tidak cukup memuaskan.

"Gagal berhasil itu relatif. Kalau Partai Golkar gagal, tentu partai pemenang pemilu tidak minta-minta seperti sekarang ini. Partai pemenang pemilu minta-minta di parlemen ke yang kalah," tegas Bambang.

Diketahui, meskipun belum ada pernyataan resmi, nampaknya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mempertimbangkan akan maju kembali memimpin partai yang identik dengan warna kuning tersebut. Namun, Ketua DPP Golkar Agun Gunanjar menilai sebaiknya Ical tidak maju lagi demi regenerasi kepemimpinan.

Agun mengatakan, regenerasi itu bertujuan untuk menyegarkan secara menyeluruh Partai Golkar. Regenerasi juga dapat menjadi kunci memecah kebuntuan, kevakuman, dan kendala pengalihan kepemimpinan pada kader-kader muda. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini