Sukses

KMP-KIH 'Rujuk', Ini Komentar Kedua Kubu

Tercapainya kata sepakat itu setelah diadakan pertemuan antara pimpinan DPR beserta perwakilan KIH dan KMP.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan fraksi-fraksi di DPR yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berakhir. Kedua kubu, KIH dan KMP, resmi menyatakan 'rujuk'.

Tercapainya kata sepakat itu setelah diadakan pertemuan antara pimpinan DPR beserta perwakilan KIH Pramono Anung dan Olly Dondokambey yang keduanya politisi PDIP serta koordinator KMP Idrus Marham.

Idrus mengatakan, kedua belah pihak telah bersepakat untuk menjalankan politik yang produktif di parlemen. Selain itu, kedua kubu juga menekankan keharmonisan, bukan perpecahan.

"Sepakat bahwa komitmen mendorong kerja politik di depan maju dalam keharmonisan, bukan maju dalam konflik. Filosofi itu yang kita kembangkan bersama, bagaimana kita tuangkan dalam kerja yang produktif," kata Idrus usai pertemuan tertutup tersebut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).

Sedangkan Pramono menyatakan, inti dari pertemuan tersebut adalah terwujudnya sikap saling menghormati dan menghargai antara kedua belah pihak. "Kesepakatan saling menghargai dan menghormati, dalam AKD (alat kelengkapan dewan) dibentuk bersama antara KMP dan KIH," kata Pramono semringah. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini