Sukses

Tolak Ahok, Habib Rizieq Bertemu DPRD DKI Jakarta

FPI kembali menyuarakan aspirasinya menolak pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) kembali menyuarakan aspirasi menolak pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan saat massa FPI tiba di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Aspirasi mereka juga disampaikan saat bertemu dengan beberapa anggota DPRD DKI. Dalam pertemuan itu FPI meminta DPRD untuk menggulirkan hak angket guna menurunkan Ahok dari kursi kepemimpinan di Ibukota.

Terlihat hadir dalam pertemuan itu Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan beberapa ulama FPI seperti KH Fachrurozy. Sedangkan anggota DPRD yang hadir antara lain Wakil Ketua DPRD M Taufik (Gerindra), Abraham Lunggana atau Haji Lulung (PPP), Nasrullah (PKS), dan Belly Bilalussalam (PPP).

"Kami meminta DPRD sebagai wakil rakyat jangan takut menolak pengangkatan Ahok," kata Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Fachrurozy di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (10/11/2014).

Dia menjelaskan, massa FPI akan terus mendemo agar keinginan Ahok tidak dilantik dapat tercapai. Mereka menilai Ahok sebagai biang masalah di Jakarta.

"Ahok ini biang masalah. Belum jadi gubernur saja sudah meresahkan. Dia bilang yang demo hari ini preman, massa Habib preman. Kami akan terus mendemo, jangankan penjara, kuburan juga kami siap," tegas Fachrurozy. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.