Sukses

Polri: Motif Penembakan di Kediaman Amien Rais Belum Diketahui

Kadivhumas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan pihak kepolisian belum mengetahui penembakan di kediaman mantan Ketua MPR Amien Rais.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan Polda Yogyakarta tengah menyelidiki peristiwa penembakan yang dilakukan orang tak dikenal ke kendaraan di kediaman Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Polda Yogya masih mengecek kebenarannya seperti apa, melakukan olah TKP untuk mencari jejak," kata Ronny di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Saat ditanya apakah kejadian ini merupakan aksi teror terhadap Amien, dia belum bisa memastikan. "Kita belum tahu motifnya apa," ujar Ronny.

Sebelumnya, pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, seorang tak dikenal melepaskan tembakan ke arah rumah mantan Ketua MPR itu yang berlokasi di Jalan Pandean Sari, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Tembakan itu mengenai kendaraan yang terparkir di halaman rumah.

Saat kejadian Amien sedang tidur di rumah tersebut. Satpam yang berjaga saat itu melihat pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor sesaat setelah melepaskan tembakan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.