Sukses

Raih KWP Award 2023, Anggota Komisi III DPR Cucun Ahmad: Desa Berperan Penting untuk Pembangunan Negara

Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal berhasil meraih penghargaan sebagai 'Legislator Pro Rakyat Kecil dan Pedesaan' dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal berhasil meraih penghargaan sebagai 'Legislator Pro Rakyat Kecil dan Pedesaan' dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023 yang digelar di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Cucun Ahmad dalam memaksimalkan peran desa dan masyarakat kecil. Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan dan kunjungan ke masyarakat yang selalu menyuarakan tentang pentingnya peran desa dalam pembangunan negara.

"Hari ini saya mendapatkan anugerah yang luar biasa dari sahabat-sahabat koordinatoriat wartawan Parlemen yang berikan penghargaan kepada saya sebagai legislator yang prorakyat dan peduli masyarakat pedesaan," ujar Cucun melalui keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Politikus PKB ini menekankan, bila peran desa penting dalam menentukan pembangunan arah negara. Supaya, kata Cucun, pembangunan merata bisa dirasakan sampai akar rumput terutama pedesaan.

"Ini penting sekali karena apa, kita ini berangkat dari desa, saya anak desa, karena indonesia pembangunan bisa merata kalau dimulai semua bisa dari membangun indonesia berangkat dari desa," terang dia.

Selain itu, Cucun menegaskan bila pembangunan nasional tentu jangan terfokus hanya di kota saja, supaya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata.

"Itu yang paling penting karena kalau kita uang semua berputar di atas di kota-kota besar tidak membangun desa tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang merata, terima kasih, selamat membangun indonesia mulai dari desa," tegas Cucun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang KWP Award 2023

Sebelumnya, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menuturkan, acara KWP Award sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra Parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," jelas Ariawan.

 

3 dari 3 halaman

Anggota DPR Wihadi Wiyanto Apresiasi Penghargaan Legislator Peduli Demokrasi dan Kedaulatan KWP Award 2023

Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto dianugerahkan Legislator Peduli Demokrasi dan Kedaulatan NKRI dalam ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023 yang berlangsung di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Usai menerima penghargaan, Wihadi mengapresiasi atas penghargaan diberikan oleh KWP kepadanya.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh wartawan yang ada di parlemen atas penilaiannya kepada para legislator dan salah satunya juga saya ucapkan terima kasih karena saya menjadi salah satu yang menerima KWP Award hari ini," kata Wihadi Wiyanto melalui keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Dia menilai, penganugerahaan yang diterimanya menjadi bukti jika para legislator mempunyai kerja nyata yang dilapangan dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Jadi ini merupakan bentuk daripada legislator bahwa sebenarnya kita ini bekerja untuk bangsa dan negara tidak seperti apa yang seringkali masyarakat lihat bahwa anggota legislator itu tidak melakukan apa-apa," ucap Wihadi.

Wihadi yang juga anggota Badan Anggaran atau Banggar DPR ini menilai, jika legislator di Senayan adalah orang-orang kritis dalam menghadapi situasi saat ini. Baik itu masalah masyarakat, maupun dengan pemerintah itu sendiri

"Jadi, saya kira sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan ini merupakan ajang yang memang harus selalu ada karena ini adalah menunjukkan bahwa antara wartawan dan legislator yang ada di parlemen itu adalah satu kesatuan yang memberitakan segala sesuatu daripada apa yang dilakukan oleh para legislator," tegas legislator dapil Jatim IX meliputi Tuban dan Bojonegoro ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.