Sukses

45 Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Batas Pakistan-India

Ledakan terjadi di wilayah Pakistan di dekat perbatasan Wagah yang melintasi kedua negara.

Liputan6.com, Lahore - Paling tidak 45 orang terbunuh dan lebih dari 70 terluka dalam ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri di perbatasan Pakistan-India dekat kota Lahore.

Dikutip BBC, Senin (3/11/2014), seorang pejabat senior di Provinsi Punjab mengatakan korban meninggal termasuk tiga orang dari pasukan penjagaan perbatasan.

Ledakan terjadi di wilayah Pakistan di dekat perbatasan Wagah yang melintasi kedua negara.

Kerumuman massa berkumpul setiap hari di tempat itu untuk menonton para tentara melakukan upacara penurunan bendera.

Kepala Polisi Punjab, Mushtaq Sukhera mengatakan ledakan terjadi ketika seorang penyerang bunuh diri mendekati sebuah restoran seusai berlangsungnya upacara dan meledakkan bahan peledaknya.

'Agak santai'

Ia mengatakan pelaku ledakan melakukan serangannya ketika keamanan 'agak sedikit santai'. Seorang saksi lain mengatakan dia sedang duduk di kantornya ketika mendengar ledakan.

"Saya langsung pergi ke tempat kejadian dan melihat mayat berserakan, orang-orang yang terluka, lelaki, perempuan dan anak-anak serta mobil yang rusak," kata seorang petugas intelijen.

Puluhan orang menggunakan penyeberangan Wagah untuk memasuki India maupun Pakistan setiap harinya. Tempat ini juga merupakan tempat fasilitas perdagangan penting, dengan banyak truk bermuatan barang pulang dan pergi ke India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bom bunuh diri merupakan tindakan di mana seseorang secara pribadi mengirimkan bahan peledak dan meledakkannya untuk menimbulkan kerusakan.

    Bom Bunuh Diri

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India

  • Pakistan

Video Terkini