Sukses

SBY Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sore tadi menjenguk mantan Presiden BJ Habibie yang tengah terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat.

Seperti yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (30/10/2014), dalam akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono, SBY menyatakan telah mengunjungi mantan Menristek era Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

"Sore tadi, SBY dan Ibu Ani menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie yg dirawat di Paviliun Kartika, RSPAD," cuit akun @SBYudhoyono.

Dalam foto yang diunggah tersebut, SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono. Keduanya yang mengenakan batik cokelat itu terlihat tengah mendengar perkataan Habibie di atas tempat tidurnya.

Cuitan SBY disambut para pemilik akun lainnya. Mereka turut mendoakan agar Habibie segera diberikan kesembuhan dari sakitnya. Namun di antara pemilik akun ada pula yang mendoakan SBY dan Ibu Ani agar senantiasa diberi kesehatan.

Ada pula yang meminta SBY selalu update di Twitter meski pun kini sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala negara. Seperti yang diungkapkan pemilik akun @fajrinaaputri.

"Pa SBY terus ngetweet dong walaupun bapa udah bukan presiden lagi," cuit @fajrinaaputri.

Pada Selasa 21 Oktober lalu, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pakar pembuatan pesawat terbang ini dirawat sejak Senin 20 Oktober malam di rumah sakit itu.

Namun sampai di Jakarta, Habibie kembali sakit dan dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto sebelumnya mengatakan, tim medis menyatakan Habibie hanya kelelahan dan kondisi kesehatannya berada dalam status aman.

Loading