Sukses

Presiden Jokowi Pamer Panser Anoa di FB

Foto kendaraan lapis baja itu nampak gagah bertengger di akun Facebook (FB) Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memamerkan panser anoa di akun Facebook-nya (FB). Foto kendaraan lapis baja itu nampak gagah bertengger di akun FB ayah 3 anak itu.

"Panser Anoa, buatan bangsa kita. Produksi PT Pindad," tulis Jokowi dalam akun Facebook-nya, Ir H Joko Widodo, Selasa (28/10/2014).

Saat ini, PT Pindad kembali meluncurkan varian baru panser anoa. Panser ini menggunakan Kanon 20 mm dengan turret buatan industry pertahanan asal Jerman, Rheinmetall. Panser Anoa tipe Kanon ini mengadopsi desain otomotif yang lebih baik dari varian sebelumnya.

Panser beroda 6 yang dipamerkan Jokowi itu bercorak loreng-loreng khas tentara yang didominasi warna hijau. Foto unggahan pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu pun mendapatkan respons dari sesama pengguna FB.

Setidaknya 2.640 orang mengomentari foto panser Jokowi itu hingga petang ini. Ada yang mengapresiasi positif, adapula yang sebaliknya. Seperti akun FB Zulfazli TL. Sementara 67.251 lainnya memberikan jempol dan 661 akun men-share-nya.

"Mantap Pak. Pakai dulu buatan anak bangsa, dananya lebih hemat, sementara Bapak tambahkan anggaran untuk penelitian peningkatan teknologi alutsista, agar keluaran dari Pindad/PAL bisa lebih hebat dari negara lain," komentar Zulfazli TL dalam akun FB Jokowi. (Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.