Sukses

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, TNI Polri Gelar Apel Pengamanan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), TNI dan Polri menggelar upacara gabungan kesiapan pengamanan. Seluruh personel baik dari TNI maupun Polri beserta alutsista juga disiapkan.

Seluruh pasukan baik dari Kopassus, Marinir, maupun Paskhas sudah siap dengan persenjataan lengkap. Beberapa alat berat seperti Panser Anoa juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, 24 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri sudah disiapkan dengan baik. Seluruh prajurit juga sudah dalam keadaan siap siaga.

"Kami terjunkan 24 ribu personel. Kami pastikan semua personel sudah siap melakukan pengamanan," kata Moeldoko, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Moeldoko memastikan keamanan jalannya seluruh rangkaian pelantikan Jokowi-JK. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir atas gangguan keamanan yang terjadi selama pelantikan.

"Situasi keamanan saat ini aman terkendali. Masyarakat tidak perlu takut. Laksanakan kegiatan seperti biasa," tutup Moeldoko.

Dalam upacara itu, hadir pula Kapolri Jenderal Sutarman, KSAL Laksamana Marsetio, KSAU Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny Sompie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.