Sukses

6 Negara Ramaikan Festival Layang-layang Sultra

Liputan6.com, Raha 6 Negara dipastikan akan ikut meramaikan Festival Layang-layang Internasional di Raha, Ibu Kota Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Kepastian 6 negara mengikuti Festival Layang-layang Internasional yang berlangsung 19-22 Agustus tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna Nursina Taeda di Raha, Sabtu (16/8/2014).

"Sebagai tuan rumah, kami sudah menerima konfirmasi dari utusan 6 negara tersebut untuk menjadi peserta Festival Layang-layang di Raha," kata dia.

Keenam negara yang sudah memberikan konfirmasi tersebut yakni Belanda, Prancis, Australia, Swedia, Singapura, dan Amerika Serikat.

"Di tingkat nasional, kami juga mengundang peserta dari berbagai provinsi di Indonesia," lanjut Nursina.

Pemerintah Kabupaten Muna, sambung dia, telah menyiapkan Layang-layang 'Kaghati' untuk ditampilkan dalam festival tersebut. Kaghati merupakan layang-layang tradisional masyarakat Muna yang terbuat dari daun ubi hutan atau daun tumbuhan 'Kolope' dalam bahasa masyarakat setempat.

"Layang-layang Kaghati ini sudah berulang kali mengharumkan nama daerah Muna dan Indonesia pada umumnya, karena selalu meraih juara satu dalam berbagai kegiatan Festival Layang-layang Internasional," ucap Nursina. (Ant)

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video