Sukses

Tim Polri Buru Pengeroyok Anggota Brimob Hingga Tewas

Anggota Brimob Kepala Dua Bharada Rizki Dwi Wicaksono (20) tewas dianiaya di Halte Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polri masih mencari 10 penganiaya anggota Brimob Kepala Dua Bharada Rizki Dwi Wicaksono (20) di Halte Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada Selasa dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Akibat penganiayaan tersebut, Bharada Rizki meninggal.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, pihaknya tengah mendalami motif dan latar belakang kasus ini. Polri akan membuat tim khusus untuk mengungkapnya.

"Apakah ada latar belakang, kok tiba-tiba dihadang. Kita turunkan tim,'' kata Suhardi di Mabes Polri usai Peringatan HUT ke-68 Bhayangkara di Lapangan Bayangkara, Selasa (1/7/2014).

Di tempat yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno mengatakan, penyidik akan melakukan penyelidikan dengan memeriksa barang bukti yang ditemukan saat peristiwa itu terjadi.

''Karena ketika waktu itu disalip, pelaku pecahkan kaca, menarik korban dan dianiaya dengan senjata tajam, sehinga korban tewas di tempat,'' papar dia.

Namun, Dwi masih merahasiakan siapa penganiaya tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik untuk mendalami kasus ini dengan memeriksa hasil otopsi jenazah dari luka senjata tajam tersebut. Selain itu saksi lainnya yang akan diperiksa yakni sopir taksi yang melihat kejadian itu.

"Tim kami juga melihat korban dan segera memeriksa saksi-saksi, termasuk sopir taksi yang mengantarkan korban ke rumah sakit," ujar Dwi.

Dwi menjelaskan, sebelum kejadian nahas itu, Rizki hendak pulang ke daerah asalnya di Pasuruan, Jawa Timur, setelah bertugas sebagai Tim Ekspedisi NKRI. Namun taksi yang ditumpanginya diberhentikan, kaca mobil dipecahkan, dan dianiaya oleh 10 orang yang berambut cepak. "Ada luka senjata tajam seperti parang di beberapa bagian tubuhnya," kata Dwi.

Ada 5 luka tusukan terluka di sekujur tubuhnya. Di antaranya luka di bagian belakang kepala sebesar 10x4 cm di dasar tulang tengkorak kepala hingga mendapat 16 jahitan, jari kelingking kiri juga ada luka robek dan bagian bibir memar. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini