Sukses

Sibuk Urus Pilpres, PPP Belum Siapkan Pengganti Wakil Ketua MPR

Lukman Hakim Saefuddin saat ini menjadi Menteri Agama untuk menggantikan Suryadharma Ali atau SDA.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mempersiapkan pengganti Lukman Hakim Saefuddin yang kini menjadi Menteri Agama untuk mengisi jabatan Wakil Ketua MPR. Lukman saat ini menjadi Menag untuk menggantikan Suryadharma Ali atau SDA yang mengundurkan diri pascaditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi penyelenggaraan haji 2012-2013 oleh KPK.

"Belum, belum ada (nama pengganti Lukman Hakim)," ujar Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Hasrul mengatakan, PPP masih fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 untuk membantu pemenangan capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

"Kita masih konsentrasi dengan pilpres, sehingga sampai saat ini belum ada (nama pengganti Lukman)," pungkas Hasrul.

Sementara itu, sebelumnya Sekjen PPP Muchamad Romarhumuziy sempat mengungkapkan ada 2 nama yang dipertimbangkan jadi Wakil Ketua MPR. Keduanya, yakni Irgan Mafid dan Achmad Dimyati. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.