Sukses

Sarapan Cantik ala Prancis - Santap Siang Mie Aceh di Kemang

Sarapan cantik di kafe ala Prancis dan makan siang khas Aceh, ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelajah kuliner kali ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang kuat dengan budaya barat. Seperti tempat makan yang bernuansa Prancis, yakni Kafe Authentique French Bakery. Di kafe tersebut Anda bisa sarapan cantik ala budaya kota yang terkenal dengan Menara Eiffel ini, seperti roti prancis yang menjadi ciri khasnya. Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/6/2014), uniknya sebelum memulai makan, Anda harus mencelupkan kepingan berwarna putih yang terbuat dari bambu ke dalam air, tunggu beberapa detik dan akan mengembang menjadi semacam lap untuk mencuci tangan. Jika di Indonesia, telur biasanya disajikan dengan nasi goreng, namun di kafe Prancis, menu bernama croque madame disajikan dengan roti yang dicampur dengan keju dan ham yang dipadu dengan sayuran seperti salada. Nah, menu sarapan dengan croque madame ini Anda bisa merogoh kocek Rp 65.000.Selanjutnya hidangan manis khas Prancis lainnya, Canele, yakni kue Prancis yang terbuat dari caramelized custard yang rasanya manis dan ada sedikit rasa 'gosong' yang nikmat, di dalamnya terdapat aroma vanila dan teksturnya kenyal. Hmmm...   Masih di kawasan kemang, setelah sarapan dengan makanan khas yang terkenal dengan kota romantis, selanjutnya menu makan siang khas serambi Mekah, Aceh. Seperti mie Aceh yang ada di Jalan Bangka Raya, Jakarta.

Namun ada yang membedakan mie Aceh dengan lainnya, yakni ada lobsternya, jadi namanya mie Aceh lobster. Menu yang satu ini rasanya pedas dan Anda harus berjuang memisahkan daging dan kulit lobsternya, Anda cukup membayar Rp 79.000.Banyaknya kafe dan restoran yang menjamur di kawasan Kemang, yang identik dengan tempat nongkrong. Nah, untuk menemani nongkrong bersama teman atau keluarga, ada minuman eksotik yang bisa menemani bersantai di sore hari.

Seperti minuman virgin aladdin strawberry mojito yang segar. Minuman ini tanpa alkohol namun bersoda dan dicampur dengan strawberry dan daun mint dengan harga Rp 52.000. Cocok sekali akhir pekan ini untuk Anda menjelajah kuliner di kawasan Kemang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.