Sukses

Ratusan Ribu Lembar Jawaban UN Mulai di-Scaning

Lembar jawaban UN milik pelajar tingkat SMA Se-Jawa Timur mulai dilakukan proses scanning oleh tim pusat komputer ITS Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya Di hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang serentak digelar Rabu 16 April 2014, lembar jawaban UN milik pelajar tingkat SMA Se-Jawa Timur mulai dilakukan proses scanning atau pemindaian lembar jawaban yang dikoreksi oleh tim pusat komputer Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/4/2014), dalam proses scaning petugas harus mengulang memindai saat ada lembar jawaban UN yang tidak terbaca oleh komputer.

Ratusan petugas dari tim pusat komputer ITS Surabaya, mulai Rabu siang mulai memeriksa 714 ribu, 60 lembar jawaban ujian nasional dari 12 kota dan kabupaten Se-Jawa Timur yang mulai berdatangan untuk dilakukan proses scaninng.

Dalam proses ini, satu persatu berkas lembar jawaban siswa UN diteliti oleh petugas. Dikarenakan ada juga lembar milik siswa yang kosong.

Rencananya proses scanning atau pemindaian lembar jawaban ujian nasional milik siswa tingkat SMA di 12 kota dan kabupaten Se-Jawa Timur ini akan selesai pada 23 April mendatang. Selanjutnya akan langsung dilaporkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.