Sukses

Rusuk Patah Dianiaya Ortu, Bocah Pingping Tak Bisa Duduk

Kondisi Sihauping alias Pingping masih lemah. Tak banyak yang dapat ia lakukan meski untuk duduk saja.

Liputan6.com, Lampung - Kondisi Sihauping alias Pingping masih lemah. Tak banyak yang dapat ia lakukan meski untuk duduk saja. Tulang rusuk yang patah dan bekas luka di tubuh serta kaki yang masih bengkak memaksa bocah malang berusia 11 tahun itu untuk tetap berbaring di ranjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (15/4/2014), Sihauping masih trauma akan kejadian yang menimpanya. Ironis, luka di seluruh tubuhnya justru akibat perbuatan yang dilakukan oleh ayah kandung dan ibu tirinya.

Menurut tim medis RS Graha Husada, Pringsewu, Lampung, Pingping masih harus menjalani terapi jalan dan pemulihan traumatik, selain itu juga operasi tulang rusuknya yang patah.

Sejauh ini, polisi belum mengorek informasi dari korban. Namun, polisi telah menghimpun keterangan dari para saksi, terutama para tetangga rumah di Teluk Betung, Bandar Lampung. Polisi pun telah memburu ayah kandung dan ibu tiri Pingping.

Sementara itu, Raditya Atmaja Ginting, bocah berusia 8 tahun ditemukan oleh seorang pedagang sayur di perkebunan kelapa sawit di Tandun, Riau, dalam kondisi mengenaskan. Adit ditemukan pada sekujur tubuhnya masih terlihat jelas bekas luka tindak kekerasan. Belakangan diketahui Adit menjadi korban kekejian ibu tiri dan ayah kandungnya.

Kasus serupa juga menimpa Iqbal Syahputra, bocah berusia 3,5 tahun di Koja, Jakarta Utara. Kondisinya mengenaskan dengan luka di sekujur tubuh dan tangan kirinya patah. 2 bulan Iqbal menghilang. Iqbal hilang saat mengikuti ibunya berdagang di Pasar Senen pada bulan Desember lalu.

Upaya keluarga mencari bocah yatim itu membuahkan hasil.Ternyata Iqbal diculik oleh Dadang, kekasih ibunya. Selain menjadi korban penyiksaan, Iqbal juga dipaksa untuk mengamen.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini