Sukses

Kapolda Metro Jaya Baru Dilantik Besok

Liputan6.com, Jakarta - Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya dari Irjen Putut Eko Bayuseno kepada Irjen Pol Dwi Priyatno dilaksanakan Selasa 18 Maret 2014 di Gedung Rupatama Mabes Polri, besok. Irjen Pol Dwi Priyatno sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

"Acara besok. jam 07.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Polri merotasi jabatan sejumlah perwira tingginya. Salah satu perwira tinggi yang dirotasi adalah Kapolda Metro Jaya. Putut Eko Bayuseno mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri menggantikan Komjen Pol Badrodin Haiti yang ditunjuk sebagai Wakapolri.

Rotasi itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia STR/539/III/2014 tanggal 7 Maret 2014 dan berdasarkan Keputusan Kapolri No KEP/162/III/2014 tanggal 7 Maret 2014.

Indonesia Police Watch (IPW), memprediksi tugas Kapolda Metro Jaya yang baru akan lebih berat dibandingkan dengan yang sebelumnya. Setidaknya ada sembilan tugas berat yang harus ditangani Irjen Dwi Priyatno, yang mulai pekan depan akan menduduki jabatan Kapolda Metro Jaya. Salah satu tugas terberatnya adalah pengentasan kemacetan yang kian parah di Ibukota DKI Jakarta. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Kapolda Baru, Lembaga Pengamat Polisi: Ada 9 Tugas Berat!

Kapolda Metro Dapat Promosi Jabatan Menjadi Kabaharkam

Polri-Kejagung Resmikan Sentra Penegakan Hukum Terpadu Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.