Sukses

Kronologi Bocah Jatuh di Eskalator Pacific Place

Tiba-tiba korban naik ke atas pegangan tangga eskalator dan langsung terjatuh ke eskalator di lantai 5 menimpa pengunjung mal lain.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah berinisial PK terjatuh di eskalator lantai 6 Mal Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan Kamis sore. Bocah berusia 10 tahun itu mengalami luka serius dan mendapat perawatan intensif di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Anom Setiaji menjelaskan, sesaat sebelum kejadian, korban sedang bersama teman-teman sekolahnya hendak pulang dari Kidzania di lantai 6. Mereka kemudian turun menggunakan eskalator yang dipandu oleh salah seorang guru dan karyawan Kidzania.

"Tiba-tiba korban pada saat melewati eskalator naik ke atas pegangan tangga eskalator dan langsung terjatuh ke eskalator di lantai 5 menimpa pengunjung mal lain," ujar Anom dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Kamis (6/3/2014).

Korban mengalami luka yang serius di beberapa bagian tubuh. Sementara pengunjung mal yang tertimpa korban, mengalami luka memar di kepala kiri dan bahu lengan kiri.

"Selanjutnya kedua korban dibawa ke RS untuk tindakan medis," ujar Anom.

Kasus itu kini ditangani Polsek Metro Kebayoran Baru. Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan melihat rekaman CCTV.

"Korban juga sudah divisum. Kini sedang menunggu hasil rongent," ujar dia.

"Keterangan sementara, korban lalai dalam menjaga diri, dengan menaiki dan menduduki pegangan tangga eskalator. Perlu kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya pengawasan anak-anak di tempat umum atau mal, terutama dari pihak sekolah dan pengelola wahana permainan," ucap Anom. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Bocah Jatuh di Pacific Place Patah Kaki dan Bahu

Bocah Jatuh dari Lantai 6 Mal Pacific Place Dilarikan ke RS Pertamina

Bocah Jatuh dari Lantai 6 Mal Pacific Place

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini