Sukses

Ibunda Amien Rais Dimakamkan

Jenazah Sudalmiah Suhud Rais, ibunda Ketua MPR Amien Rais, dimakamkan di Makam Hajo Pracimaloyo Surakarta. Presiden Megawati mengirimkan karangan bunga belasungkawa.

Liputan6.com, Surakarta: Ribuan warga Surakarta, Jawa Tengah, tampak mengantar jenazah ibunda Ketua MPR Amien Rais, Sudalmiah Suhud Rais ke peristirahatan terakhir di Makam Haji Pracimaloyo Surakarta, Jumat (14/9). Tokoh wanita yang aktif dalam pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia dan organisasi wanita Muhammadiyah itu meninggal dalam usia 89 tahun.

Tampak pula mengantar jenazah Sudalmiah, sejumlah tokoh Muhammadiyah, seperti Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif, Din Syamsudin, dan anggota Partai Amanat Nasional Alvin Lee. Selain itu, berbagai ucapan belasungkawa, berupa karangan bunga dan telepon juga disampaikan sejumlah pejabat negara, termasuk dari Presiden Megawati Sukarnoputri dan suami, Wakil Presiden Hamzah Haz, Ketua DPR Akbar Tanjung serta para menteri Kabinet Gotong Royong.(ICH/Solikun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.