Sukses

Manisan Sayur Tanpa Pemanis Buatan

Neneng membuat manisan sayur dari cabai hijau, pare, bahkan bunga singkong. Manisan ini tanpa bahan pewarna, pemanis buatan, dan pengawet. Manisan sayur bisa awet hingga dua pekan.

Liputan6.com, Cianjur: Bosan memakan sayuran dengan cara dimasak? Ada baiknya Anda mencicipi sayur yang diolah menjadi manisan. Ada manisan cabai hijau, pare yang terkenal pahit, dan manisan bunga singkong. Ada pula manisan ketimun, buncis, tomat hijau, dan labu siam.

Adalah Neneng Saadah sang pembuat manisan sayur. Berawal hanya untuk konsumsi keluarga, Neneng mulai menjual manisan sayuran sejak 2003. Makanan buatannya mulai dikenal setelah seorang kepala sekolah minta dibuatkan manisan untuk dibawa ke sebuah pameran di Bandung.

Neneng tak menggunakan bahan pewarna dalam manisannya. Pun demikian dengan pemanis buatan dan bahan pengawet. Manisan sayur bisa awet hingga dua minggu bila ditaruh di kulkas. Sementara bahan baku pun mudah diperoleh karena Cianjur adalah "gudangnya" sayur mayur.(YNI/Julianus Kriswantoro)

Neneng Saadah
Telepon: 0818.802.755
Alamat: Kampung Cimadu, Kecamatan Gekbrong,
Cianjur, Jawa Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini