Sukses

Bandeng Khas Gresik Ramah di Lidah

Bandeng tanpa duri bisa dijumpai di daerah Ujung Pangkah, Gresik, Jatim. Para pemuda bekas pekerja pabrik pencabutan duri bandeng di sana menjual bandeng tanpa duri seharga seribu rupiah per ekor.

Liputan6.com, Gresik: Salah satu kendala menikmati gurihnya ikan bandeng adalah durinya yang sangat banyak. Sedangkan pemasakan dengan presto walau membuat tulang bisa dikunyah mengurangi kelezatan ikan bandeng. Tapi kini masalah itu mungkin hanya tinggal cerita. Sebab di Gresik, Jawa Timur, baru-baru ini telah ditemukan cara menikmati bandeng tanpa harus risau dengan tulangnya.

Solusi menikmati bandeng tanpa harus ribet dengan durinya mungkin sederhana. Yakni dengan membeli langsung ikan bandeng yang telah dicabuti durinya. Caranya pun mudah, cukup mengeluarkan uang Rp 1000 untuk memperoleh bandeng minus duri.

Bandeng tanpa duri itu bisa dijumpai di Ujung Pangkah, Gresik. Di daerah ini ada sekelompok pemuda yang saban hari menyediakan puluhan ikan bandeng tanpa duri. Dengan menggunakan pinset, duri-duri dipreteli dari tubuh bandeng. Dan, bandeng tanpa duri ini bisa dimasak dengan cara apapun sesuai selera. Tah melulu dalam bentuk goreng seperti hasil presto.(YAN/Mohammad Khodim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini