Sukses

Banjir Merendam Puluhan Rumah di Depok

Puluhan rumah di empat RT dan RW di Pancoran Mas, Depok, terendam banjir dengan ketinggian sampai sepinggang orang dewasa. Banjir disebabkan hujan deras yang terus mengguyur dan kiriman air dari Bogor.

Liputan6.com, Depok: Puluhan rumah di empat rukun tetangga dan rukun warga di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, terendam banjir. Ketinggian air sampai sepinggang orang dewasa. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena banyak harta benda warga teredam. Demikian pantauan tim SCTV, Rabu (23/1).

Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak sore. Ditambah air kiriman dari Bogor, Jabar membuat sebuah sungai kecil setempat meluap. Kawasan Pancoran Mas sering dilanda banjir. Masalah sungai kecil yang kurang mampu menampung air hujan sudah dilaporkan ke pemda setempat tetapi belum juga ada tanggapan.

Sementara itu banjir masih menggenangi sejumlah kawasan di Kota Padang, Sumatra Barat dengan ketinggian setengah hingga satu meter. Banjir diduga akibat meluapnya Sungai Batang Kandis karena terus turun. Daerah terparah dilanda banjir adalah Padang Utara, Padang Selatan, Nanggalo, dan Koto Tangah [baca: Padang Terendam Air Hingga Satu Meter].

Bencana ini mengakibatkan sejumlah sekolah diliburkan. Salah satu sekolah yang diliburkan, Taman Kanak-Kanak Darul Falah, Lubuk Buaya. Proses belajar-mengajar ditiadakan sementara karena ruang sekolah terendam. Tak hanya sekolah, kantor kelurahan dan pusat kesehatan masyarakat juga tidak ada aktivitas.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini