Sukses

Siti Qomariyah Hampir Pasti Menjadi Bupati Pekalongan

Liputan6.com, Pekalongan: Isu foto seronok Siti Qomariyah dan Ponco Nugroho, calon bupati dan wakil bupati Pekalongan, tak mempengaruhi jumlah perolehan suara. Hasil penghitungan sementara menunjukkan selisih perolehan suara pasangan ini jauh meninggalkan kandidat lain yakni mencapai 20 ribu lebih. Hampir dipastikan Siti dan Ponco bakal menjadi bupati Pekalongan terpilih periode 2006-2011.

Sejauh ini, Qomariyah-Ponco mengantongi 227.086 suara dan pasangan Amat Antono dan Qurofi Hayyin memperoleh 207.688 suara. Duet jagoan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golongan Karya ini unggul 20 ribu suara dari 80 persen lebih suara yang sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum setempat. Bila tidak ada pertambahan suara mencolok dan Qomariyah-Ponco tetap unggul hingga penghitungan akhir 27 Mei mendatang, pasangan inilah yang akan memimpin Pekalongan.

Hasil perolehan sementara pemilihan kepala daerah Kabupaten Pekalongan ini membuktikan bahwa mayoritas warga tidak peduli terhadap isu perselingkuhan yang menerpa pasangan ini. Meski diperkuat dengan foto-foto setengah telanjang mereka [baca: Beredar Gambar Seronok Cabup-Cawabup Pekalongan]. Baik Siti Qomariyah maupun Ponco belum bersedia bicara mengenai kebenaran foto-foto itu. Saat pencoblosan pekan silam, Siti menyatakan foto-foto telanjang itu adalah bentuk kampanye hitam untuk menjatuhkan dirinya.(TNA/Budiharto)

    Loading