Sukses

Transfer Pulsa Antarpengguna Mentari dan IM3

Fasilitas berbagi pulsa antarpelanggan kartu Mentari dan IM3 makin diminati sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Ongkos transfer cuma lima ratus rupiah dan tanpa biaya administrasi.

Liputan6.com, Jakarta: PT Indosat sebagai operator selular Mentari dan IM3 masih mengandalkan konsumen berusia muda sebagai basis utama pelayanan. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Indosat secara kreatif terus mengembangkan berbagai layanan baru. Terakhir, IM3 dan Mentari meluncurkan layanan transfer pulsa antarsesama pelanggan. Untuk kartu IM3 diberi nama layanan M3-Transfer, sedangkan kartu Mentari disebut M2M Transfer.

Layanan M3-Transfer dan M2M Transfer diluncurkan pada 2003. Sejak saat itu, peminatnya terus melonjak karena manfaatnya cukup menguntungkan. "Pelanggan bisa mengirimkan pulsa tanpa harus membeli voucher tapi dengan memotongkan pulsa salah satu pelanggan Mentari," kata Divisi Product Manager Sumantri Joko Yuwono, baru-baru ini.

Tak mengherankan, bila pelanggan kartu selular prabayar Indosat menyukai layanan ini. Selain tak perlu repot membayar uang registrasi, ongkos transfernya cuma Rp 500. "Layanan transfer pulsa tidak hanya dipakai di kota-kota besar, tapi juga di hampir setiap daerah," ujar Brand Manager IM3 Gede Khrisna Jaya. Besarnya kegunaan layanan transfer pulsa diamini para pelanggan IM3 dan Mentari. "Sebagai mahasiswa, aku kadang suka kekurangan pulsa, kan bisa bareng temen-temen minta transfer. Ini merupakan layanan yang bagus," aku Wenny.

Permintaan transfer pulsa dilakukan melalui layanan pesan singkat kepada operator sehingga keamanan nomor pelanggan terjamin. Dan, pelanggan lain tidak bisa mengakses karena Personal Identification Numbers (PIN) dapat diganti. Untuk mendaftar, pelanggan cukup mengetik REG kemudian kirim ke nomor 151. Dalam tempo maksimal 1x24 jam setelah registrasi, pengguna akan menerima jawaban berupa PIN yang terdiri dari enam digit angka.

Jika ingin mengubah nomor PIN itu, ketik PIN spasi PIN lama spasi PIN baru spasi PIN baru ke nomor 151. Nomor PIN harus enam digit. Nantinya pesan balasan yang akan diterima sebagai berikut: "PIN M-Transfer pelanggan yang baru adalah [PIN baru]". Selesai mendaftar transfer pulsa baru dapat dilakukan. Caranya, mengetik TP spasi nomor tujuan spasi nominal pulsa kemudian kirim via SMS ke 151. Mau mencoba?(KEN/Tim Usaha Anda)

INDOSAT SELULAR
Marketing Public Relations
Plaza Kuningan
Jalan H.R. Rasuna Said Kavling C11-14
Menara Selatan, Lantai 3A Jakarta Selatan 12940
Telepon : (021) 30009520
Faksimile: (021) 30003255
Website: www.indosat.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini