Sukses

Alasan Mahalini Masih Bawa Uang Tunai di Era Serba Nontunai Tuai Pujian

Meski kini hampir semua pembayaran bisa serba cashless, menurut Mahalini ada beberapa momen uang tunai tetap diperlukan, contohnya memberi tip.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak metode pembayaran di berbagai tempat belanja dilakukan secara digital atau cashless alias non-tunai. Meski banyak orang, terutama anak muda, belakangan ini lebih suka menerapkan gaya hidup cashless, tidak dengan Mahalini.

Penyanyi yang baru saja menikah dengan Rizky Febian ini mengaku tetap membawa uang tunai ke mana saja. Hal itu terungkap dalam video yang diunggah ulang akun TikTok @silvianh.19, saat ia membongkar isi tas Fendi miliknya yang berbentuk unik karena mirip bulan sabit.

Perempuan yang akrab disapa Lini itu mengaku sengaja membawa tas itu karena bisa muat banyak barang, termasuk kamera analog yang cukup tebal. Selain ponsel, kacamata, parfum kecil dan peralatan makeup, benda lain yang wajib ia bawa adalah dompet. Mahalini lantas membeberkan kebiasannya yang selalu membawa uang tunai dalam dompet.

Meski kini hampir semua pembayaran bisa serba cashless, menurutnya ada beberapa momen uang tunai tetap diperlukan, contohnya memberi tip. "Misalnya aku lagi treatment apa, misalnya lagi (perawatan) kuku, aku harus ngasih orang (tip)," ungkapnya dalam video yang diunggah pada Selasa, 21 Mei 2024.

"Aku pernah ke salon, potong rambut, aku gak kasih tip 'kayak ada rasa berdosa, dia kayaknya nunggu tip dari aku'," lanjutnya.

"Terus aku akhirnya nanya 'mbak bisa ditransfer tipnya?', jadi mau gak mau sejak itu bawa cash buat hal-hal kayak gitu," pungkas Mahalini. Unggahan tentang kebiasaan Lini membawa uang tunai itu mendapat banyak komentar dari warganet dan sebagian memberi pujian pada wanita berusia 24 tahun itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Cash Tetap Perlu

"Sekelas mahalini aja msh mikir tip 🥰," komentar seorang warganet.

"Bawa uang cash kyk Lini memang tetep perlu meski banyak pembayaran cashless,” kata yang lain.

"aku ngerasa dosa kalo ga ngasih tip sama kurir paket 😂,” ujar warganet yang lain.

Pemilik nama lengkap Mahalini Raharja ini menikah dengan Rizky Febian pada 10 Mei 2024 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Setelah Jakarta, pasangan penyanyi ini menggelar resepsi di Bali, tepatnya di Ritz-Carlton, Jumat, 17 Mei 2024. Di kesempatan itu, si pengantin perempuan kembali memercayakan busananya pada desainer kenamaan, Hian Tjen.

Proses kreatif gaun itu dibagikan di akun Instagram sang desainer, Jumat. Pihaknya menulis, "Tampilan pengantin dengan manik-manik dan draped untuk @mahaliniraharja kami yang cantik, dengan detail asimetris di bagian atas dan tirai tebal untuk rok."

"(Gaun ini) dibuat dengan cermat, dirancang dengan indah, dan didekorasi secara artistik. Siluet khas kami dalam gaunnya benar-benar segar dan kontemporer, menyanjung kulit dan sosok Mahalini yang bergerak dengan indah, seperti melodi yang menyentuh nada sempurna dan menghasilkan suara yang harmonis."

"Bersulang kedua kalinya untuk kedua mempelai dan busana ini di hari terbaik dalam hidupnya," tandas Hian Tjen.

3 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Mahalini

Momen resepsi kedua Iky dan Lini, sapaan akrab pasangan itu, dibagikan di sejumlah unggahan Instagram Bride Story. Salah satu di antaranya memperlihatkan keduanya berjalan disambut keluarga dan tamu undangan, lalu mendaratkan ciuman di bibir.

Mahalini tampak malu-malu sebelum akhirnya menyambut ciuman putra sulung komedian Sule itu. Terdengar para tamu undangan pun bersorak bahagia untuk kedua mempelai. "Yang nonton juga jadi senyum-senyum sendiri," aku seorang warganet melihat momen tersebut.

Sebelum ini, Hian Tjen telah menemani langkah Mahalini saat pasangan pelantun lagu 'Bermuara' itu menggelar resepsi di Jakarta, pekan lalu. Kala itu, ia memakai halter neck dress yang tidak kalah memukau.

"Ketika sebuah gaun terasa seperti melodi yang terdengar merdu, Anda tahu itulah pilihan yang tepat," bunyi keterangan unggahan, 10 Mei 2024. "Gaun halter neck kami kini telah jadi bagian dari indahnya kehidupan @mahaliniraharja dan predikatnya sebagai perempuan yang sudah menikah."

Menurut unggahan terbaru Hian Tjen, aksesori Mahalini masih dari Wanda House of Jewels yang sudah menemani perjalanan mereka sejak lamaran. Founder-nya, Wanda Ponila, sempat bercerita melalui pesan suara pada Lifestyle Liputan6.com, 10 Mei 2024, "Iky menghubungi saya. Dia (Iky) dapat nomor saya dari Mas Deddy Corbuzier."

4 dari 4 halaman

Diskusi tentang Cincin Pernikahan

Proses memilih cincin lamaran agak sukar, karena Lini terus berada di dekat Iky.  "Susah surprise-nya," ucap Wanda. "Iky akhirnya browsing di Instagram kami, dan langsung jatuh cinta sama Victoire ring dengan berlian heart shape, Indy colour (yang merupakan) kategori berlian tertinggi dan terputih," bebernya.

Merujuk pada toko online jenama perhiasan tersebut, seri cincin ini dibanderol Rp40 juta. Setelah lamaran, Iky mengajak Lini untuk berkenalan dengan Wanda. "Mereka datang ke butik kami, dan di sana kami berdiskusi tentang cincin pernikahan."

"Clue yang dikasih Iky dan Lini adalah mereka mau sesuatu yang berbeda, dan akhirnya kami putuskan bikin cincin yang enggak bulat, melainkan agak square dengan sudut-sudut melengkung, dan diberi aksen berlian yang bentuknya S rekat dan baguette yang sangat edgy," ia menambahkan.

Berlian di cincin Iky, kata dia, sengaja dibuat lebih terpendam, supaya tidak terlalu berkilau. "Cocok buat cowok yang lebih clumsy," sambungnya. Di sisi lain, berlian di cincin Lini justru didesain lebih menonjol. Terlepas dari itu, desain cincin keduanya sama persis.

Lebih lanjut Wanda mengatakan bahwa tidak ada permintaan khusus, entah dari Lini maupun Iky, terkait cincin pernikahan mereka. "Mereka cuma mau yang edgy dan kembaran banget," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.