Sukses

Lokasi Thariq Halilintar Melamar Aaliyah Massaid, Lanskap ala Kota Italia Berjarak 3 Jam dari Bangkok Thailand

Dengan jalanan berbatu, rumah pedesaan, dan pemandangan hamparan kebun bunga lavender, lokasi Thariq Halilintar melamar Aaliyah Massaid dijuluki sebagai Italia-nya Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Berlatar kebun bunga lavender yang memesona, Thariq Halilintar berlutut melamar kekasih hatinya, Aaliyah Massaid. Momen ini dibagikan melalui sederet unggahan di akun Instagram masing-masing, Rabu, 15 Mei 2024.

Aaliyah sepertinya tidak mengetahui agenda romantis itu, karena di Instagram Story-nya, Kamis (16/5/2024), ia menulis dalam Bahasa Inggris yang artinya, "Hanya hari biasa untuk meminum kopi, katanya." Pancaran kebahagiaan keduanya pun didukung lanskap romantis nan estetis bergaya khas kota-kota di Eropa.

Sebelum melamar Aaliyah, adik Atta Halilintar itu sempat berbagai sederet foto pemandangan kota dengan jalanan batu dan bangunan berundak khas Italia di Instagram Story-nya. Ternyata, pasangan ini tidak pergi terlalu jauh dari rumah.

Merujuk sederet foto Thariq, mereka tengah berada di destinasi wisata populer di Mu Si, Pak Chong, Thailand: Primo Piazza. Menurut Klook, tempat ini wajib dikunjungi siapa pun yang ingin merasakan nuansa Italia di Asia Tenggara.

"Pemandangan yang indah, dengan jalanan berbatu, bangunan pedesaan, dan taman menawan, semua menciptakan suasana romantis dan santai," sebut agen perjalanan itu.

Selain menikmati suasana kota nan syahdu, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan, seperti alpaca dan domba. Selain itu, Primo Piazza menawarkan berbagai aktivitas lain, seperti menunggang kuda dan menikmati masakan Italia yang lezat. Jauh dari kerumunan, destinasi ini berjarak hanya tiga jam perjalanan dari ibu kota Thailand yang padat, Bangkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cantiknya Lokasi Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid

Atraksi terdekat yang direkomendasikan, yakni Taman Nasional Khao Yai, yang terkenal dengan pemandangan dan satwa liar yang menakjubkan, serta Pabrik Anggur PB Valley Khao Yai, tempat pengunjung dapat melakukan tur kebun anggur dan mencicipi langsung minuman olahan lokal. Sementara, kebun lavender di foto Thariq Halilintar dann Aaliyah Massaid kemungkinan besar ada di Hokkaido Flower Park Khao Yai.

Bangkok Post mencatat, tempat ini dikelilingi pegunungan yang panoramanya mengingatkan pada pemandangan indah di Furano, Hokkaido. Dengan kegemaran selfie saat ini, ratusan orang berkumpul di kebun raya yang luas dan penuh warna ini untuk berfoto.

Taman bunga ini adalah gagasan Saowanee Thamachatudom dan keluarganya, yang tujuh tahun lalu pindah dari Chiang Mai ke Khao Yai. Ia sebelumnya menanam stroberi di pegunungan utara, namun harga yang rendah memaksanya mencari rumah baru. Berada di dataran tinggi membuat cuaca di daerah ini cenderung sejuk, membuatnya bisa ditanami berbagi buah dan bunga.

3 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Kontra dengan palet warna kebun bunga lavender, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid memakai busana netral: putih dan hitam untuk celana si YouTuber. Cincin untuk melamar, merujuk unggahan mereka, merupakan rilisan jenama perhiasan lokal, Adelle Jewellery.

Kabar bahagia ini pun disambut ucapan selamat dan doa dari keluarga, teman, sahabat, dan warganet. Salah satunya datang dari Zahwa Massaid, kakak Aaliyah. Melalui unggahan Instagram Story-nya, Zahwa mengucapkan pesan haru penuh makna untuk adik tercintanya.

Perempuan yang tinggal di Amerika Serikat itu mengungkap, "Aku menangis sejadi-jadinya. Kami semua sangat bangga padamu, dan aku yakin ayah juga begitu," merujuk pada mendiang ayahnya, Adjie Massaid.  Ucapan selamat juga datang dari Atta dan El Rumi yang mengaku sebagai mak comblang pasangan ini

"Selamat adek-adekku," komentar Atta. "Sebagai yang mempertemukan kalian, gw ikut senangg!!! selamat ya guyss!!! Semoga lancar-lancar sampai hari H 😍," tulis El Rumi. "CONGRATSSSSSS @aaliyah.massaid sayang! Thoroq jugaaa lancar sampe hari H❤️❤️❤️❤️," ucap Tasyi Athasyia. "Aaaakkk😍❤️‍🔥❤️‍🔥❤️‍🔥," ungkap Mahalini singkat.

4 dari 4 halaman

Mengaku Makin Serius

Beberapa hari lalu, Thariq mengaku makin serius menjalin hubungan dengan Aaliyah. Ia bahkan menyebut sudah minta izin pada keluarga kekasihnya. Ia merasa makin percaya diri saat ditanya mengenai restu di sebuah acara televisi swasta. "Sudah, dong. Insya Allah," katanya dilansir dari program FYP, belum lama ini.

Pria berusia 25 tahun ini secara khusus sudah minta restu ibu kandung Aaliyah, Reza Artamevia, serta ibu sambungnya, Angelina Sondakh. "Sudah ketemu Mama Reza, sudah ketemu Mami Angie," ucapnya.

Thariq juga mengatakan sudah bertemu kakak Aaliyah, Zahwa Massaid, serta kakak angkat Aaliyah dari Angelina Sondakh. "Tinggal mematangkan segalanya," cetusnya.

Namun, ia masih enggan merinci detail persiapan pernikahannya. Anak keempat dari 11 bersaudara itu hanya menjanjikan akan naik ke pelaminan dalam waktu dekat. "Rencananya secepatnya, tapi ya kita usahakan semaksimalnya," ujar Thariq. "Didoakan saja, semoga lancar semua urusannya.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa Thariq akan melamar Aaliyah setelah Lebaran 2024. Kabar ini muncul tidak lama setelah putri Reza Artamevia itu merayakan ulang tahun ke-22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini