Sukses

Kenali 6 Tanda Pasangan LDR Selingkuh, Jangan Tunggu Sampai Terlambat!

Menjalani hubungan jarak jauh bukan perkara mudah, kenali tanda pasangan LDR selingkuh untuk mengatasi kekhawatiran dan mempertahankan hubungan LDR.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani Long Distance Relationship (LDR) bukanlah perkara mudah, terutama bagi pasangan yang terpisah jarak dan waktu yang cukup jauh. Salah satu kekhawatiran yang kerap menghantui hubungan LDR adalah potensi perselingkuhan. Hal ini terjadi karena minimnya interaksi dan pertemuan secara langsung.

Jika pasangan kamu tiba-tiba menunjukkan perubahan sikap yang drastis dan kurang perhatian, maka kamu perlu waspada. Perubahan tersebut bisa menjadi tanda pasangan LDR selingkuh akibat hubungan jarak jauh. 

Kesadaran untuk mengenali tanda pasangan LDR selingkuh untuk membantu kamu mengatasi kekhawatiran dan tidak menjadi korban perselingkuhan. Kenali tandanya berikut ini seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Susah Dihubungi 

Telepon dan internet menjadi senjata utama bagi pasangan yang sedang dalam hubungan LDR. Melalui media tersebut, kamu dan dia bisa terus terhubung berbagi cerita meski terpisah oleh ribuan mil. Namun, jika tiba-tiba pasanganmu sulit dihubungi tanpa alasan jelas, maka hal ini patut dipertanyakan karena bisa jadi tanda pasangan LDR selingkuh.

Jangan ragu untuk mencari tahu terkait alasan yang diberikan oleh sang kekasih. Kamu bisa mengonfirmasi kebenarannya dengan menghubungi teman dekat atau mengamati aktivitas di media sosial mereka. Dengan begitu, bisa memastikan apakah alasan tersebut benar adanya atau hanya omongan kosong belakang.

2. Tidak Memberikan Kabar

 

Dalam sebuah hubungan LDR, komunikasi menjadi jembatan penghubung yang sangat penting. Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, pasangan LDR seharusnya tetap mengintenskan komunikasi melalui berbagai sarana media, seperti telepon atau media sosial. Namun, jika pacar kamu mulai menjauh dan tidak memberi kabar, bisa jadi ini tanda pasangan LDR selingkuh karena  dirimu sudah bukan lagi prioritas dalam hidupnya atau terjadi perselingkuhan.

Oleh karena itu, jika hal ini terus berlanjut, jangan ragu untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Amatilah aktivitas pacar kamu di media sosial, cari petunjuk yang bisa mengungkap kebenarannya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kepastian dan mengambil langkah yang tepat untuk hubungan kalian kedepannya.

3. Hanya Kamu yang Berjuang untuk Hubungan 

Menjalani hubungan LDR membutuhkan komitmen dan perjuangan dari kedua belah pihak. Keduanya harus saling bahu-membahu merawat kasih sayang agar hubungan tetap harmonis, tanpa merugikan satu pihak saja. Namun, jika kamu merasa hanya kamu sendiri yang berusaha menghubungi dan memberikan perhatian lebih, ada baiknya hal ini dikomunikasikan secara baik-baik.

Jika sudah berkomunikasi dengan baik, tapi situasi serupa terus berlanjut bisa jadi tanda pasangan LDR selingkuh dan dia tidak lagi menginginkan kehadiran dirimu dalam hidupnya. Sudah saatnya, kamu perlahan menjauh karena besar kemungkinan dia telah memiliki seseorang baru dihatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Susah Diajak Bertemu

Bagi kamu yang LDR hanya beda kota, cobalah untuk ajak dia bertemu secara langsung. Jika terus menerus menolak dengan alasan sibuk, maka patut untuk dicurigai. Apalagi,  lokasi tempat kalian tidak terlalu jauh dan tidak perlu mengeluarkan cost yang tinggi. Jika kamu ingin menguji sikapnya bisa dengan berpura-pura telah tiba di kotanya dan ajak bertemu secara langsung saat itu juga. Jika dia panik dan tidak memenuhi ajakanmu, besar kemungkinan sedang menjalin hubungan dengan orang lain atau selingkuh.

5. Sering Mencari Masalah 

Merasa akhir-akhir ini pasangan sangat suka membuat masalah? Mulai dari membesarkan hal-hal sepele hingga mengabaikan masalah besar? Bisa jadi ini caranya untuk mendorong kamu mengakhiri hubungan karena sudah memiliki kekasih lain. Sesekali bertengkar mungkin wajar dalam sebuah hubungan apalagi sedang mengalami LDR. Namun, jika pasangan kamu terus-menerus memicu konflik dengan alasan yang tidak  masuk akal, waspadalah. Sikap ini termasuk sebagai tanda-tanda perselingkuhan. Jangan ragu untuk menyelidiki lebih lanjut agar kamu mendapat kepastian tentang situasi yang sebenarnya. 

6. Mudah Marah 

Salah satu tanda yang mengisyaratkan potensi perselingkuhan adalah emosional yang berlebihan dan mudah tersinggung. Secara umum, orang yang tidak memiliki sesuatu untuk disembunyikan akan merespons dengan tenang dan terbuka, bukan dengan defensif. Namun, jika pasanganmu mulai sensitif dan mudah terpancing emosi saat kamu menanyakan aktivitas keseharian atau menggali lebih dalam mengenai hubungan kalian, bisa jadi dia tengah menyembunyikan rahasia. Jangan ragu untuk mengupas situasi secara hati-hati dan benar. 

Itulah sejumlah tanda pasangan LDR selingkuh yang perlu kamu sadari. Upayakan untuk selalu mengedepankan komunikasi terbuka dengan pasangan. Jadilah pendengar yang baik dan pahami situasi sebenarnya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Semoga dengan menyadari tanda pasangan LDR selingkuh lebih awal, kamu terhindar dari korban perselingkuhan dan mampu membangun hubungan yang sehat sekaligus langgeng.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.