Sukses

Tanpa Pangeran Mateen, Anisha Rosnah Tenteng Tas Rp44 Juta Saat Halalbihalal dengan Keluarga Berkebutuhan Khusus

Ini merupakan kali pertama Anisha Rosnah menghadiri acara publik tanpa Pangeran Abdul Mateen setelah mereka menikah pada 11 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, Anisha Rosnah, kembali tampil di depan publik. Kali ini, perempuan berusia 29 tahun ini kedapatan menghadiri acara halalbihalal dengan sejumlah keluarga berkebutuhan khusus yang diinisiasi The Impian Project.

Melansir Borneo Bulletin, Selasa, 30 April 2024, itu merupakan sebuah platform komunitas yang mendukung dan mengadvokasi komunitas berkebutuhan khusus di Brunei Darussalam. Momen kehadiran Anisha pun dibagikan di akun Instagram-nya, Sabtu, 27 April 2024.

"Jumat, 26 April 2024 | Perayaan Hari Raya Idulfitri Bersama Keluarga Berkebutuhan Khusus @lzhussainco @theimpianproject.bn," tulis mereka. "Alhamdulillah, The IMPIAN Project dan LZ Hussain & Co berkolaborasi untuk tahun ke-3 menyelenggarakan Perayaan Hari Raya Idulfitri Bersama Anak Berkebutuhan Khusus."

"Terima kasih banyak pada Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Anisha yang telah memeriahkan acara Hari Raya kami dan terima kasih pada semua yang datang untuk merayakan bersama kami,"imbuhnya.

Tanpa Pangeran Mateen, Anisha tampil bersahaja dengan baju kurung berwarna ungu lembut. Ansambelnya serasi dengan tas tangan kecil yang dijinjing. Saat itu, Anisha menyempurkan penampilannya dengan menenteng tas seri Jewel Mini Flower Strass Colored Buckle Clutch Bag in Satin rilisan Roger Vivier.

Melansir situs web jenama Prancis itu, aksesori mewah tersebut dijelaskan memiliki ciri khas gesper kristal berwarna mengkilat. "Tas clutch ini dibuat dari bahan satin campuran sutra yang elegan. Menampilkan pegangan berhiaskan permata yang indah, itu dilengkapi tali rantai tersembunyi dari logam," kata mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Tas tangan Anisha Rosnah itu disebut sebagai "aksesori dengan estetika abadi yang cocok untuk semua acara penting." Soal harga, merujuk Lyst, seri tas tersebut dibanderol 2.705 dolar AS (sekitar Rp44 juta).

Tahun ini merupakan Lebaran pertama bagi Anisha dan Mateen setelah mereka resmi menikah pada awal 2024. Tidak ingin melewatkan momen penting tersebut, putra ke-4 Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei Darussalam itu mengunggah ucapan selamat singkat di media sosialnya.

"Selamat Hari Raya," tulisnya diakhiri dengan emoji bulan sabit, 11 April 2024.

Ia juga mengunggah fotonya bersama Anisha yang tampak cantik berbalut baju kurung warna abu-abu gelap berpadu hijab warna senada. Anisha terlihat menenteng tas Lady Dior untuk menambah aksen mewah pada tampilannya yang sederhana.

Di sisinya, Mateen terlihat gagah dalam balutan busana Melayu dengan bawahan dililit kain songket berbenang emas. Ia memadankan tampilannya dengan sepatu pantofel beraksen gesper yang mengingatkan pada sepatu koboi. Tidak diketahui kapan foto tersebut diambil, tapi keduanya tampak menghabiskan hari pertama Lebaran dengan keluarga besar.

3 dari 4 halaman

Umrah Saat Ramadan

Pasangan yang menikah pada 11 Januari 2024 itu diketahui baru saja pulang dari ibadah umrah di Tanah Suci. Potret Anisha juga mencuri perhatian karena kesederhanaannya. Hal itu terlihat dari unggahan Pangeran Mateen pada 4 April 2024.

"Saudi Arabia. Mecca & Medinah," tulis bangsawan Brunei tersebut sebagai keterangan unggahan. Foto pertama memperlihatkan wefie pasangan itu. Mateen, sebagaimana jemaah umrah pada umumnya, terlihat polos dengan kain ihram berwarna serasi dengan hijab Anisha.

Ia pun berbagi foto Masjidil Haram yang dipenuhi jemaah umrah, juga penampilan istrinya memakai mukena putih yang dipuji sederhana. "Mukenanya si teteh (Anisha) mengingatkan mukena-mukena yang ada di masjid-masjid. Sederhana, tapi sangat bermanfaat buat jemaah yang gak bawa mukena 🙂," tulis seorang pengguna Instagram.

"Keistimewaan terbaik di tempat tersuci di muka bumi Masya Allah.. 🕌🕋🤲🏻," sahut yang lain merujuk pada momen istimewa bisa umrah di bulan suci. "Sepertinya mereka ke Raudhoh pakai jalur khusus..🥺🥺."

4 dari 4 halaman

Acara Publik Lainnya

Itu merupakan penampilan publik Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah sejak menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Brunei pada akhir Februari 2024. Keduanya berada di jajaran bangsawan Brunei yang menghadiri peringatan HUT ke-40 negara itu, 24 Februari 2024.

Di kesempatan itu, Anisha tampil chic nan bersahaja memakai baju kurung beraksen brokat dalam warna abu-abu lembut dilengkapi kerudung pashmina serasi. Sebagai aksesori, perempuan berusia 29 tahun ini menenteng tas Dior seri Mini Supple Lady Dior berwarna cokelat.

Rilisan ikonis rumah mode Prancis itu dilengkapi hardware emas dan detail timbul untuk menggenapi kecanggihan visualnya. Menurut Gailed, tas tangan berukuran mini itu dibanderol 3.278 dolar AS (sekitar Rp51 juta).

Di sisinya, Pangeran Mateen tampil gagah memakai seragam militer berwarna biru dongker, kontras dengan ansambel cerah yang dipilih Anisha. Parade dan pertunjukan peringatan Hari Kemerdekaan diadakan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam.

Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah juga menghadiri perayaan tersebut, lapor The Star, dikutip 28 Februari 2024. Antusiasime warga setempat dilaporkan membuat lalu lintas semua jalan menuju stadion padat sejak pukul 4 pagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.